alexa snippet

Redam Tawuran, Polres Jakpus Luncurkan Taman Bacaan di Johar Baru

Redam Tawuran, Polres Jakpus Luncurkan Taman Bacaan di Johar Baru
Rawan akan konflik sosial, Polres Jakpus meluncurkan perpustakaan keliling di kawasan Johar baru agar warga sekitar bisa melakukan hal positif dan menghindari tawuran. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat meluncurkan Taman Bacaan Kemala Bhayangkari di Polsek Johar Baru. Taman baca untuk masyarakat ini  berbentuk mobil dan motor agar bisa berkeliling ke seluruh wilayah ring satu Ibu Kota.

Kapolres Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto berharap, adanya taman bacaan tersebut bisa mengurangi konflik antar warga yang selama ini kerap terjadi.

"Untuk masyarakat Johar diharapkan diharapkan bisa memanfaatkan taman bacaan ini‎. Di sini kan potensi konflik sosial cukup tinggi, jadi dengan adanya taman baca, motor dan mobil bacaan hal ini bisa mendorong masyarakat untuk melakukan hal positif," kata Suyudi di Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis 12 Oktober 2017.

Peresmian taman baca ini dihadiri Kapolsek Johar Baru, Kapolsek Senen dan Cempaka Putih serta Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.

Suyudi mengatakan, Polri dan TNI menggelontorkan program taman bacaan dalam rangka mengelola Kamtibmas yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Taman baca ini juga bisa berpindah-pindah tempat mengikuti kebutuhan.

"Kalau diperlukan mobile tiap hari ya kita mobile di wilayah Jakarta Pusat. Di daerah rawan kita prioritaskan," terang Suyudi.

Sementara itu Dandim 0501/Jakarta Pusat ‎Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha menyambut baik taman baca yang diluncurkan oleh Polreso
Jakarta Pusat.

"Positif ya, terutama ‎seperti kata bapak Kapolres rencananya taman baca ini ditempatkan di tempat yang biasa berkumpulnya anak-anak sehingga membuahkan aktivitas yang positif," terang Edwin.

Salah satu anak yang ikut membaca buku berna Maya (8) mengaku senang dengan adanya taman baca Polres Jakarta Pusat Kemala Bhayangkari.

"Senang ya aku bisa membaca apalagi banyak buku. Terimakasih pak polisi. Aku mau ajak teman-temanku biar rajin membaca," ujar Maya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top