Rangkuman Kejadian Penting Perang Israel-Hamas Hari Ke-34

Kamis, 09 November 2023 - 22:24 WIB
loading...
Rangkuman Kejadian Penting Perang Israel-Hamas Hari Ke-34
Perang besar antara militer Israel dengan Hamas di Gaza, Palestina, sudah memasuki hari ke-34 pada Kamis (9/11/2023). Foto/REUTERS.
A A A
GAZA - Perang besar antara militer Israel dengan Hamas di Gaza, Palestina, sudah memasuki hari ke-34 pada Kamis (9/11/2023).

Dalam perang darat, para tentara Zionis terus menyebar di Gaza utara dan mendapat perlawanan sengit dari milisi Hamas yang beroperasi dari jaringan torowongan bawah tanah yang kompleks.

Rangkuman Kejadian Penting Perang Israel-Hamas Hari Ke-34

1. Militer Israel Rebut Benteng Hamas di Gaza Utara

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengeklaim pasukannya telah mengambil kendali atas benteng Hamas di Jalur Gaza utara setelah pertempuran semalam.

Ketika Hamas kehilangan kendali atas Gaza utara, ribuan warga sipil Palestina melarikan diri ke selatan dengan mengibarkan bendera putih.

“Kami melihat 50.000 warga Gaza berpindah dari Jalur Gaza utara ke selatan. Mereka bergerak karena mereka memahami bahwa Hamas telah kehilangan kendali di utara,” kata juru bicara IDF Daniel Hagari.



2. Korban Tewas Palestina di Gaza 10.569 Orang

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas di Jalur Gaza mengatakan jumlah orang Palestina yang terbunuh di Gaza akibat tindakan militer Israel sejak dimulainya perang pada 7 Oktober telah meningkat menjadi 10.569 orang.

Disebutkan bahwa 4.324 di antaranya adalah anak-anak, dan 26.457 warga Palestina lainnya terluka.

3. Tentara Israel Tewas dalam Invasi Darat Jadi 39 Orang

Data IDF menyebutkan jumlah tentara Israel yang tewas dalam invasi darat di Gaza bertambah lagi menjadi 39 personel.

Jumlah itu bisa terus bertambah karena perang masih jauh dari berakhir, di mana kedua pihak sama-sama menolak gencatan senjata meski ada tekanan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)