Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Kabupaten Malang, 19 Rumah Rusak dan 1 Pohon Tumbang

Kamis, 09 November 2023 - 20:04 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Kabupaten Malang, 19 Rumah Rusak dan 1 Pohon Tumbang
Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Karangploso, Kabupaten Malang merusak 19 bangunan. Foto/
A A A
MALANG - Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Karangploso, Kabupaten Malang dan sekitarnya merusak 19 bangunan terdiri dari rumah, tempat usaha, dan kandang ternak warga. Angin kencang juga dilaporkan membuat pohon tumbang, pada Kamis siang hingga sore (9/11/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan membenarkan adanya informasi angin kencang yang membuat beberapa bangunan dan pohon roboh.

"Di Dusun Jambon, Desa Bocek, Karangploso 13 rumah rusak, enam tempat usaha dan kandang juga terkena dampak hujan disertai angin kencang sekitar pukul 13.30 WIB," ucap Sadono Irawan, saat dikonfirmasi pada Kamis petang (9/11/2023).

Sadono menambahkan, data yang diterima dari tim di lapangan hingga pukul 18.10 WIB, tiga bangunan rumah di RT 1 Dusun Jambon, Desa Bocek, rusak sedang, karene atap rumah yang tertiup angin kencang, termasuk di antaranya merupakan kandang ayam milik Abdul Rokip di RT 6 RW 1 dan bangunan pabrik tahu rumahan milik Sulaiman di RT 1 RW 1.



Sisanya ada 16 bangunan rumah, tempat usaha, dan kandang ternak warga rusak ringan. Bangunan yang rusak berada di RT 1, RT 3, RT 4, RW 1, RT 4 RW 3, dan RT 6 RW 4.

"Tim di lapangan tengah nelakukan asesmen atau kaji cepat, bantuan berupa enam terpal, empat buah baby kit, dan 18 paket sembako sudah didistribusikan," tuturnya.

Sadono menerangkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Tetapi pihaknya masih menghitung kerugian yang dialami para korban, karena tim di lapangan masih bekerja melakukan asesmen. "Masih penanganan jika ada perkembangan, akan kami laporkan secara bertahap," tukasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)