alexametrics

Meningkatkan Derajat Pedagang Pasar, APPSI Gelar Program Paket C

loading...
Meningkatkan Derajat Pedagang Pasar, APPSI Gelar Program Paket C
Ketua Umum DPP APPSI Sandiaga Uno. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Guna meningkatkan kualitas dan menaikkan derajat pedagang tradisional, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar program Kejar Paket C‎ untuk Para pedagang kecil tradisional dan keluarganya.

Peluncuran kegiatan berlangsung di Kantor DPP APPSI, Kawasan Perkantoran Grand Panglima Polim Kav. 90, Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

"Kita ingin meningkatkan kapasitas khususnya para pedagang pasar agar mereka mendapatkan dan meningkatkan serta menaikkan kelas mereka," kata Ketua Umum DPP APPSI Sandiaga Uno di kantor DPP APPSI, Rabu (11/10/2017).

‎Program perdana yang bekerjasama dengan PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) ini bakal diikuti oleh 25 pedagang kecil tradisional binaan APPSI. Kegiatan yang masuk dalam pilar edukasi di APPSI ini diharapkan menjadi pilot Project yang bisa diikuti oleh wilayah lainnya.

Sandi pun berharap dengan mengikuti kejar paket C ini dapat memberikan pengetahuan bagi para pedagang kecil baik di bidang hukum, manajemen, maupun keuangan. "Dengan begitu, para pedagang ini bisa m‎eningkatkan kelas dari usaha mereka dan menciptakan lapangan kerja," harapnya.

Dikatakan, keberpihakan terhadap pasar tradisional ini dilakukan karena APPSI tak ingin harga bahan pokok terus merangkak naik dan memberatkan masyarakat menengah ke bawah.

"Kita buktikan kalau pedagang dengan kegiatan kolaborasi seperti ini mereka akan naik kelas, potensi kerakyatan kita pasar tradisional kita," tutupnya.

Sementara itu Nurhaliza (18) salah satu peserta yang ikut kejar paket C ini mengaku sangat senang sekali dapat melanjutkan‎ pendidikannya. "Senang jadi peserta, bisa nambah pengetahuan lagi," katanya.

Anak dari seorang pedagang sembako di pasar Pondok Lambu, Jakarta Selatan ini mengaku hanya bisa lulus hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditahun 2014 dengan alasan hambatan biaya.

"Sangat terbantu sekali dengan adanya paket kejar c ini, ‎mudah-mudahan setelah selsai ini bisa melanjutkan hingga kuliah," harapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak