alexa snippet

Kader Perindo Pawai Simpatik ke KPU Depok untuk Serahkan Berkas Pemilu

Kader Perindo Pawai Simpatik ke KPU Depok untuk Serahkan Berkas Pemilu
Ratusan kader Perindo Depok melakukan pawai simpatik menuju KPU Depok untuk menyerahkan berkas persyaratan pemilu.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Depok hari ini menyerahkan berkas sebagai syarat verifikasi faktual ke KPU Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok. Antusiasme ratusan kader terlihat ketika mengantar bersama Ketua DPD Perindo Depok Anwar Nurdin.

"Kegiatan kami pawai simpatik yang diiikuti 300 lebih anggota DPD Perindo Depok. Tentunya  melalui jalur-jalur yang sudah dikonformasi dengan pihak kepolisian. Intinya, kita hadir menyerahkan berkas yang diinstruksikan oleh DPP seperti pemberian KTA dan KTP serta data-data yang diminta KPU," kata Anwar, Senin (9/10/2017).

Setelah menyerahkan berkas tersebut pihaknya masih harus menunggu keputusan dari KPU pusat. "Sudah diterima dengan baik oleh KPU Depok. Tinggal menindaklanjuti lewat pendaftaran langsung via online di setiap kota atau kabupaten," ujarnya.

Anwar menuturkan, saat ini masih tahap verifikasi oleh KPU, namun sejumlah masyarakat sudah ada yang mendaftarkan diri ke DPD Perindo Depok untuk menjadi calon legislatif, baik di daerah maupun di pusat. "Sudah ada yang daftar (caleg) via online. Angka pastinya yang caleg DPRD belum tahu, tapi untuk DPR RI sudah ada dua. Ini membuktikan bahwa Partai Perindo semakin diterima di tengah-tengah masyarakat," tukasnya.

Menurutnya, militansi kader partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu sangat luar biasa. Anwar pun bersiap menyambut pemilu 2019 dengan penuh semangat. Sambil menunggu verfikasi faktual pada 15 Desember 2017, DPD Depok akan terus melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan.

"Bagaimana menyosialisasikan Partai Perindo ke tingkat bawah. Kami memberikan percontohan-percontohan yang baik. Program-program dari DPP juga kami terus kerjakan seperti bakti sosial, seperti minggu-minggu ini kami akan membagikan sembako gratis," ucapnya.

Anwar juga berharap Partai Perindo lolos verifikasi KPU agar sumbangsihnya bisa makin terasa nyata di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Divisi Hukum KPUD Depok Ahmad Arif, menyambut baik animo kader DPD Perindo yang mendaftarkan dan meneyrahkan berkas secara tertib. "Kami akan proses sesuai aturan dan syarat yang ditetapkan oleh KPU pusat. Secara berkas kami terima, tapi prosesnya akan berjalan dalam beberapa waktu ke depan," katanya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top