Sulitnya Menggeser Kaki saat Menumpangi KRL Cikarang-Kota Pagi Ini

Senin, 09 Oktober 2017 - 09:39 WIB
Sulitnya Menggeser Kaki saat Menumpangi KRL Cikarang-Kota Pagi Ini
Sulitnya Menggeser Kaki saat Menumpangi KRL Cikarang-Kota Pagi Ini
A A A
JAKARTA - Rangkaian KRL Cikarang-Jakarta Kota pada Senin (9/10/2017) pagi tadi dipadati ribuan penumpang. Tingginya animo masyarakat untuk menggunakan KRL harus membuat ribuan penumpang berdesak-desakan di dalam gerbong kereta.

SINDOnews yang mencoba menumpangi KRL Cikarang-Jakarta Kota melalui Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi pun harus berdesak-desakan di dalam gerbong. KRL yang tiba di Stasiun Tambun pukul 07.00 WIB, langsung diserbu penumpang.

Di dalam gerbong, para penumpang dari Stasiun Tambun sudah tidak dapat tempat duduk. Pasalnya, kursi seluruh kursi telah dipenuhi para penumpang yang naik dari Stasiun Cibitung dan Cikarang.

Gerbong kereta kian sesak, saat kereta masuk di Stasiun Bekasi Timur. Ribuan penumpang pun berebut untuk menumpangi KRL tersebut. Hal yang sama juga terjadi saat KRL tiba di Stasiun Bekasi, ribuan penumpang pun saling dorong untuk bisa masuk ke dalam KRL Cikarang tujuan Jakarta Kota.

Dalam perjalanan menuju Jakarta Kota melintasi stasiun-stasiun lainnya jumlah penumpang yang masuk ke kereta pun kian bertambah. "Gila ini, geser kaki saja sampai susah," ucap seorang penumpang pria yang diperkirakan berusia 27 tahun di dalam kereta. Kondisi di dalam KRL baru lengang, ketika kereta tiba di Stasiun Manggarai.

Maklum Stasiun Manggarai merupakan stasiun transit bagi penumpang yang hendak menuju kawasan Tanah Abang, Sudirman mapun Depok dan Bogor.

Padatnya penumpang didalam KRL ini membuat masyarakat meminta jumlah armada KRL Cikarang-Jakarta kota ditambah terutama pada jam sibuk pergi dan pulang kerja. "Melihat kondisi ini penumpang yang penuh sesak, harusnya kereta ditambah saat jam sibuk kerja," ucap Joko salah satu penumpang yang naik dari Stasiun Bekasi Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0670 seconds (0.1#10.140)