HUT Ke-26, MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis

Minggu, 08 Oktober 2017 - 11:41 WIB
HUT Ke-26, MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis
HUT Ke-26, MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis
A A A
MNCTV dan Essilor menggelar acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Car Free Day (CFD), Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017) pagi.

"Hari ini adalah kerja sama kita dengan Essilor. Ini kita adakan di CFD selain dalam rangka World Sight Day juga bagian dari kilau raya 26 tahun MNCTV," kata Corsec Department Head MNCTV Ahmad Al Hafidz di lokasi, Minggu (8/10/2017).

Ahmad melanjutkan, program CSR tersebut dilakukan se-Jabodetabek. "Ada sekitar 2.000 anak sekolah yang ikut ini se-Jabodetabek. Pemeriksaan mata yang kedua. Biasanya ada pemeriksaan kesehatan," lanjutnya.

HUT Ke-26, MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis


Sementara itu, Ananda General Manager Essilor mengatakan, program pemeriksaan mata kebetulan berdekatan dengan World Sight Day yang dirayakan setiap tanggal 12 Oktober.

"Kami melakukan pengecekan mata atau eye screening karena kebanyakan dari masyarakat tidak tahu kalau ada kelainan pada mata mereka," kata Ananda.

Dia berharap acara serupa bisa terus dilakukan demi melayani masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan MNC Media ini, CSR sama-sama membagikan kacamata ke anak-anak. Ini sudah kedua kali. Sekarang hanya di Jakarta. Kami berharap kedepannya bisa lebih luas lagi. Kali ini ada 3.000 peserta seJakarta dan sekitarnya," terang Ananda.

Pantauan SINDOnews, sejak pukul 06.00 warga dan para peserta CFD antusias mendaftar pemeriksaan mata. Sementara dari beberapa sekolah yang sudah mendaftar juga telah tiba dari pagi.

Tidak hanya pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, masyarakat disuguhkan dengan senam Zumba sebelum memualai acara. Tak lupa, penampilan Indah Nevertari sang juara Rising Star Indonesia ikut menghibur warga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)