Aksi Demo, Buruh Sebut Upah Mereka Paling Rendah Se-Asia Pacific

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:12 WIB
Aksi Demo, Buruh Sebut Upah Mereka Paling Rendah Se-Asia Pacific
Aksi Demo, Buruh Sebut Upah Mereka Paling Rendah Se-Asia Pacific
A A A
JAKARTA - ‎Kondisi upah buruh di Indonesia masih di bawah garis kemiskinan, hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPW FSPMI DKI Jakarta Tuwarno saat melakukan orasi dalam aksi buruh di Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (7/10/2017‎)

"Upah buruh di Indonesia masih di bawah garis kemiskinan, kami menyuaraan penderitaan ini kepada pemerintah agar bisa peduli terhadap rakyat indonesia, kami minta upah buruh naik Rp650 ribu pada tahun 2018 mendatang," kata Tuwarno dari atas mobil komando di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, buruh Indonesia sudah tak berdaya menghadapi kebutuhan ekonomi yang kini semakin buruk dan belum merangkak naik. "Buruh tak berdaya lagi. Masyarakat kini bertambah susah, penderitaan semakin bertambah dengan naiknya tarif dasar listrik, tiap hari ibu-ibu mengeluh," katanya.

Untuk itu pihaknya berharap adanya kenaikan upah buruh di Indonesia pada tahun 2018 nanti. Upah Indonesia di Asia Pasifik merupakan yang terendah. Buruh mendesak agar upah di tahun 2018 naik sebesar 50 dolar atau setara Rp650 ribu.

"Kami minta upah buruh naik supaya kami tetap bisa menyekolahkan anak-anak kami, kesejahteraan dan kesehatan keluarga kita," katanya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada Para Gubernur di seluruh Indonesia untuk menaikan upah buruh diseluruh wilayah masing-masing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)