Pengeroyokan Petugas Dishub Dipicu Provokasi Seorang Warga

Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:03 WIB
Pengeroyokan Petugas Dishub Dipicu Provokasi Seorang Warga
Pengeroyokan Petugas Dishub Dipicu Provokasi Seorang Warga
A A A
JAKARTA - Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal ketika menderek salah satu mobil yang parkir sembarangan. Petugas bernama Fransiskus Mandala itu mengalami luka pukul dan cakar di bagian dada.

Peristiwa pemukulan ini terjadi pada Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 9.30 WIB ‎saat Fransiskus melaksanakan operasi penertiban parkir liar dan trotoar di Jalan Paus, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, tepatnya depan Toko Columbus.

Saat itu Fransiskus mendapatkan sebuah mobil Datsun putih yang parkir di trotoar. Lantaran melanggar, Fransiskus kemudian menertibkan kendaraan tersebut dengan mendereknya. (Baca: Derek Mobil yang Parkir Liar, Petugas Dishub Dikeroyok Massa)

"Tiba-tiba ada oknum warga disitu yang teriak-teriak, memprovokasi warga agar mobil tidak diderek. Akhirnya yang lain terprovokasi dan terjadi kericuhan di situ," ujar Kasi Ops Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan, Kamis (5/10/2017).

‎Menurut Slamet, oknum warga yang menjadi provokator itu bukanlah pemilik mobil yang diderek ataupun juru parkir di sekitar lokasi kejadian. Korban mengaku tidak mengetahui identitas warga yang menjadi provokator itu.

"Disinyalir karyawan dept collector salah satu perusahaan finance," ungkap Slamet. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Pulogadung setelah korban membuat laporan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)