Apartemen Cinere Terbakar, Belasan Penghuni Terjebak

Kamis, 05 Oktober 2017 - 00:35 WIB
Apartemen Cinere Terbakar, Belasan Penghuni Terjebak
Apartemen Cinere Terbakar, Belasan Penghuni Terjebak
A A A
JAKARTA - Apartemen Bellevue di kawasan Cinere, Kota Depok, terbakar pada Rabu 4 Oktober 2017 malam. Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kota Depok yang dibantu dari Sudin Jakarta Selatan sudah tiba di lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone di lokasi, apartemen yang berdekatan dengan Mall Bellevue itu, terbakar sejak pukul 20.30 WIB. Masih ada sejumlah penghuni yang terjebak di lantai atas.

"Asap mengepul dari lantai basement tower B. Anehnya, ada kebakaran alarm atau hydrant tidak berfungsi otomatis. Saya saja tahu ada kebakaran pas liat jendela banyak pemadam," ujar Ilung (24), penghuni apartemen Bellevue lantai 5 tower A.

Dia menambahkan, sebelum terjadi kebakaran, listrik di kawasan apartemen memang sedang padam. Diduga api muncul dari genset. "Sudah empat kali mati listrik. Kayaknya dari genset. Di atas masih banyak penghuni yang terjebak," jelasnya.

Tampak dari kejauhan, sejumlah penghuni memberikan kode kepada petugas di bawah menggunakan lampu ponsel. Petugas pun sedang berusaha memasuki apartemen dengan menyiapkan peralatan lengkap seperti oksigen.

Sayangnya, belum nampak unit kendaraan pemadam yang dilengkapi tangga elektrik untuk menjangkau ketinggian.

Petugas Piket Sudin Damkar‎ Depok unit Cinere, Antar, mengatakan, total terdapat sekira 10 unit Damkar yang suah diterjunkan ke lokasi. 10 unit tersebut gabungan dari seluruh Sudin Damkar di Depok. "Dari Cinere tiga unit, Mako Kembang ada dua unit

Bojong Sari dua unit, Cipayung dua unit‎ dan dari yang lain, sekira ada 10 unit," kata Antar saat dikonfirmasi Okezone.

Sementara itu, Antar mengungkapkan, masih ada korban sekira 19 orang yang terjebak di lantai atas apartemen tersebut dan sedang dalam proses evakuasi.

"Ada korban di atas 19 orang. Untuk saat ini belum diketahi seperti apa kondisinya, karena tim masih dilapangan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4150 seconds (0.1#10.140)