Kabur ke Bekasi, Bos Organ Tunggal Pembunuh Anak Buah Dicokok

Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:44 WIB
Kabur ke Bekasi, Bos Organ Tunggal Pembunuh Anak Buah Dicokok
Kabur ke Bekasi, Bos Organ Tunggal Pembunuh Anak Buah Dicokok
A A A
BEKASI - Kurang dari 24 jam, anggota Polsek Tambun berhasil meringkus Jenjen (35), pelaku pembunuhan terhadap anggota organ tunggal Keybordis Lintas Wilayah (KLW) bernama Syamsudin alias Jawir (28).

“Pelaku kami ringkus di wilayah Bekasi Selatan, di pinggir jalan,” ujar Kapolsek Tambun Kompol Boby Kusumawardhana di Mapolsek Tambun, Rabu (4/10/2017).

Menurut Boby, tersangka diamankan berkat penyelidikan polisi. Anggotanya berhasil melacak keberadaan bos organ tunggal KLW itu sehingga Jenjen dapat diamankan tanpa perlawanan. Pelaku pasrah saat ditangkap dan mengakui perbuatan sadisnya kepada petugas.

Soal ancaman hukuman, polisi belum menjerat tersangka dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Alasannya, petugas masih menggali keterangan tersangka lebih dalam. (Baca: Cemburu, Pemilik Organ Tunggal Bunuh Anggotanya di Bekasi)

”Sejauh ini baru kita jerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dulu, tapi tidak menutup kemungkinan akan dijerat Pasal 340, mengingat tersangka telah menyiapkan sebilah pisau,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Syamsudin ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi kontrakannya di Kampung Sumber Jaya, RT 01/20, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/10) siang. Sebelumnya, seorang warga bernama Uyin (35), melihat korban sedang terlibat percekcokan dengan tersangka Jenjen.

Setelah menghabisi korban, pelaku melarikan diri ke Kota Bekasi untuk menenangkan diri. Dari pemeriksaan sementara, kata Kapolsek, tersangka nekat membunuh Syamsudin karena terbakar api cemburu.

Tersangka menuding Syamsudin menjadi biang keladi keretakan rumah tangganya dengan Mia. Sebab, istri Jenjen dengan korban memang memiliki kedekatan. Namun, sejauh ini hanya sebatas rekan kerja di sebuah organ tunggal musik.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9265 seconds (0.1#10.140)