Beraksi di dalam Bus, Galang Babak belur Dihajar Massa

Senin, 02 Oktober 2017 - 18:26 WIB
Beraksi di dalam Bus, Galang Babak belur Dihajar Massa
Beraksi di dalam Bus, Galang Babak belur Dihajar Massa
A A A
JAKARTA - Seorang copet babak belur dikeroyok massa saat beraksi mengambil telepon genggam milik Buyung Enek (51) di dalam Bus Mayasari Bakti P14 jurusan Tanah Abang-Tanjung Priok di Simpang Lima Senen, Jakarta Pusat. Pelaku bernama Galang Andrian (31) kini telah ditangkap aparat kepolisian.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (2/10/2017) pagi tadi. Awalnya korban merasa aneh seperti ada orang yang merogoh saku celananya.

"Korban diberitahu oleh penumpang lain bahwa handphonenya diambil oleh pelaku dan temannya," kata Suyatno di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Saat pelaku bersama temannya turun, korban langsung meneriaki copet ke arah Galang.

Sontak warga dan penumpang langsung menghadiahi bogem mentah kepada pelaku. Sayangnya, satu orang teman Galang berhasil melarikan diri.

"Barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka yakni sebuah HP merek Samsung warna Hitam type Galaxi A5 seharga Rp4.600.000," lanjutnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Pelaku dan barang bukti dibaea ke Polsek Senen untuk diperiksa lebih lanjut," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)