Alhamdulillah, Berkat Pawai Jalan Sarungan Eri Bakal Pergi Haji

Senin, 02 Oktober 2017 - 08:40 WIB
Alhamdulillah, Berkat Pawai Jalan Sarungan Eri Bakal Pergi Haji
Alhamdulillah, Berkat Pawai Jalan Sarungan Eri Bakal Pergi Haji
A A A
TANGERANG - Pagelaran Festival Al Azhom di pelataran Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, telah rampung dilaksanakan. Event dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini ditutup dengan suka-cita.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, festival telah digelar sejak 20 September hingga 1 Oktober 2017 dan ditutup dengan pawai jalan sarungan.

"Peserta pawai jalan sarungan ada 30.000 orang dan ada yang mendapat doorprize pergi haji dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah," ujar Achmad Suhaely kepada SINDOnews di Tangerang, Senin (2/10/2017).

Seorang peserta pawai jalan sarungan atas nama Eri Mustari dari Poris Plawad, Cipondoh, memenangkan kupon undian pergi haji dalam kegiatan itu. Selain itu, ratusan orang lainnya juga mendapat hadiah.

"Ada seratusan hadiah doorprize yang dibagikan. Satu orang peserta pawai atas nama Eri Mustari mendapat doorprize pergi haji dari Wali Kota Arief R Wismansyah," kata Achmad Suhaely.

Dalam festival itu, puluhan ribu warga datang ke Masjid Al Azhom. Selain untuk mempertebal keimanan, acara ini juga digelar untuk lebih mengenalkan seni dan budaya Islam bagi warga Kota Tangerang.

"Pengunjung perkiraan rata-rata per hari 5.000 hingga 10.000 orang. Kalau weekend bisa mencapai 20 ribuan. Acara ini untuk meningkatkan syiar Islam di kalangan pemuda pemudi," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)