Ingin Kuliah di Jurusan Administrasi Bisnis? 20 Universitas Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Senin, 06 November 2023 - 12:51 WIB
loading...
Ingin Kuliah di Jurusan Administrasi Bisnis? 20 Universitas Ini Bisa Jadi Rekomendasi
Salah satu universitas yang direkomendasikan memiliki jurusan administrasi bisnis terbaik adalah Universitas Tanri Abeng yang berada di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 20 universitas yang masuk rekomendasi dengan jurusan administrasi bisnis terbaik. Melanjutkan studi di jurusan bisnis menjadi cita-cita banyak calon mahasiswa atau para lulusan SMA.

Dari segi biaya lazimnya jurusan bisnis memang tergolong mahal meski hal ini bisa disiasasti dengan kuliah di kampus negeri. Salah satu prodi di Fakultas Bisnis yang jadi favorit adalah prodi administrasi bisnis.

Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 20 universitas dengan jurusan administrasi bisnis yang masuk rekomendasi terbaik di Indoonesia, simak ya!

20 Universitas dengan Jurusan Administrasi Bisnis yang Direkomendasikan


1. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Untuk wilayah Bandung dan sekitarnta, Universitas Padjadjaran atau Unpad menjadi salah satu kampus terbaik yang memiliki jurusan Administasi Bisnis. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1957.

2. Universitas Diponegoro (Undip)


Univeritas Diponegoro atau Undip telah berdisi sejak tahun 1957 di kota Semarang. Hingga saat ini Undip sudah memiliki 11 fakultas. Kampus Undip dengan akreditasi A sudah memiliki Jurusan Administrasi Bisnis sebagai salah satu jurusan unggulan .

3. Universitas Brawijaya (UB)


Setelah dari Jawa Tengah, kita melipir ke Jawa Timur. Ada Universitas Brawijaya di Kota Malang yang juga memiliki jurusan Administrasi Bisnis. Universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1963.

4. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN VJT)


Universitas yang ada jurusan Administrasi Bisnis lainnya yang ada di Jawa Timur adalah Universitas Pembangunnan Nasional Veteran Jawa Timur yang berlokasi di kota Surabaya.



Berdiri sejak 1959, lembaga pendidikan ini sudah mengantongi akreditasi A. Kamu arek Suroboyo dan sekitarnya, daftarkan dirimu di Universitas ini ya kalau minat jurusan Administasi Bisnis.

5. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya)


Universitas yang ada jurusan Administrasi Bisnis di Jakarta adalah Universitas Katolik Atma Jaya. Universitas swasta yang telah bediri sejak tahun 1960 ini sudah terakreditasi A.

6. Politeknik Lp3i Jakarta


Siapa tidak kenal Lp3i? Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi sudah berdiri sejak 1989. Lp3i telah hadir hampir di semua kota di Indonesia. Institusi pendidikan yang berfokus pada vokasi bisnis dan teknologi ini juga memiliki jurusan Administrasi Bisnis.

7. Universitas Tanri Abeng


Universitas Tanri Abeng merupakan univeritas swasta yang berdiri sejak tahun 2011. Universitas yang berlokasi di Kota Jakarta ini juga memiliki jurusan Administrasi Bisnis yang disebut terbaik untuk memfasilitasi para mahasiswa yang memiliki minat di bidang ini.

8. Universitas Bina Sarana Informatika


Kuliah? BSI Aja! Siapa sih yang tidak kenal dengan tagline iklan tersebut? Pasti semuanya tahu! Universitas BSI kampus Bandung memiliki jurusan Administrasi Bisnis. Berdiri sejak tahun 1988, universitas swasta ini memfokuskan dirinya pada pendidikan komputer sebelum akhirnya merambah ke bidang lain.

9. Politeknik Lp3i Bandung


Selain di Lp3i Jakarta, jurusan Administrasi Bisnis juga hadir di Lp3i Bandung. Kampus ini cocok jadi pilihan terbaik dan terdekat bagi warga Bandung dan Jawa Barat.

10. Universitas Pasundan (Unpas)


Universitas Pasundan (Unpas) merupakan universitas swasta yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 1960, kampus UNPAS yang telah terakreditasi A sudah memiliki jurusan Administrasi Bisnis.

11. Universitas Telkom (Tel-U)


Meski baru berdiri sekitar 8 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2013, Universitas Telkom sudah mengantongi akreditasi A. Jurusan Administrasi Bisnis pun sudah hadir di Universitas yang berada di bawah naungan PT Telkom ini. Universitas swasta ini berlokasi di kota Bandung.

12. Universitas Katolik Parahyangan (Unpar)


Bandung memang memiliki banyak universitas mulai dari negeri hingga swasta. Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang merupakan univeritas swasta juga memiliki jurusan Administrasi Bisnis terbaik.

13. Universitas Lampung (Unila)


Universitas yang ada jurusan Administasi Bisnis lainnya adalah Universitas Lampung (Unila). Unila merupakan universitas negeri pertama dan tertua yang ada di Provinsi Lampung. Berdiri sejak 1965, Universitas yang terakreditasi A ini sudah memiliki jurusan Administrasi Bisnis.


14. Universitas Sumatera Utara (USU)


Kali ini kita terbang ke Medan, Sumatera Utara kota di mana Universitas Sumatera Utara (USU) berlokasi. Didirikan pada tahun 1952, Universitas ini jadi perguruan tinggi favorit bagi warna Medan dan sekitarnya. USU pun menjadi salah satu universitas yang ada jurusan Administrasi Bisnisnya.

15. Universitas Lintas Internasional Indonesia


Ini merupakan satu-satunya Universitas Internasional yang ada dalam daftar 20 universitas yang ada jurusan Administrasi Bisnis ini. Ialah Univeritas Lintas Internasional Indonesia atau nama lainnya International University Liaison Indonesia yang berlokasi di Tangerang.

16. Institut Manajemen Wiyata Indonesia


Institut Manajemen Wiyata Indonesia merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Bisa jadi pilihan baik untuk kamu yang berlokasi di Sukabumi atau pun kabupaten lain di Jawa Barat bahkan kamu dari daerah lain yang ingin menempa ilmu di tanah Sunda.

17. Politeknik Sukabumi


Universitas atau lembaga pendidikan tinggi lainnya yang memiliki jurusan Administasi Bisnis masih dari kota Sukabumi yaitu Politeknik Sukabumi. Sama seperti Institut Manajemen Wiyata Indonesia, Politeknik Sukabumi juga bisa menjadi alternative bagi kamu yang ingin memperdalam prodi administrasi bisnis.

18. Politeknik Perdana Mandiri


Universitas selanjutnya yang memiliki jurusan Administrasi Bisnis adalah Politeknik Perdana Mandiri. Politeknik swasta ini berlokasi di Kota Purwakarta, Jawa Barat. Memang dengan pesatnya perkembangan bisnis di kota-kota dan kabupaten-kabupaten tersebut membuat tuntutan akan sumber daya manusia yang berkecimpung dalam bisnis berada dalam angka tinggi.

19. Politeknik Sawunggalih Aji


Tibalah kita pada satu Universitas swasta di Jawa Tengah yang memiliki jurusan Administrasi Bisnis. Ialah Politeknik Sawunggalih Aji yang berlokasi di Purworejo, Jawa Tengah. Bagi kamu yang berdomisili di kota Purworejo atau sekitarnya Politeknik Sawunggalih Aji bisa jadi alternative kuliah.

20. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Indragiri


Beranjak dari universitas yang ada jursan Administrasi Bisnis di wilayah Jawa, kali ini ada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Indragiri yang berlokasi di kabupaten Indragiri, Riau. Kampus ini bisa menjadi alternatif terbaik kamu yang berdomisili Riau dan sekitarnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)