Pemkot Depok Pastikan Banjir Sudah Surut Semua

Senin, 06 November 2023 - 11:08 WIB
loading...
Pemkot Depok Pastikan Banjir Sudah Surut Semua
Sejumlah anak bermain air saat banjir di Taman Duta, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/11/2023). Foto/ANTARA
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota ( Pemkot ) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memastikan banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat sudah surut semua. Diketahui intensitas hujan deras pada Sabtu (4/11/2023) membuat sejumlah wilayah di Depok terendam banjir.

"Sudah surut semua," kata Kepala Dinas PUPR Citra Indah Yulianty saat dikonfirmasi, Senin (6/11/2023).

Sementara itu, Plt Kabid PO Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Denny Romulo memastikan tidak ada warga yang terpaksa mengungsi akibat banjir yang melanda. "Nihil warga mengungsi," ucap Denny.





Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan banjir dan longsor yang terjadi di sebagian wilayah Kota Depok didominasi oleh sampah yang menyangkut di gorong-gorong.

"Mungkin lengah saat musim panas kemarin, sehingga mengakibatkan penumpukan sampah, terutama di aliran kali. Ada kasur, batang pohon hingga Styrofoam. Ini bukan bencana, tetapi sampah ini sengaja dibuang, sehingga kita juga harus introspeksi diri," ujar Idris dalam keterangannya, Senin (6/11/2023).

Idris menyebut penanganan banjir harus terintegrasi dari hulu sampai hilir agar tidak berulang. "Penanganan harus dilakukan secara terintegrasi dari hulu sampai hilir agar peristiwa ini tidak terjadi lagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty menyebut banjir akibat sampah dan debit air yang tinggi. "(Penyebab banjir) akibat sampah dan debit air tinggi," kata Citra saat dikonfirmasi.

Citra menjelaskan setidaknya lima wilayah perumahan di Kota Depok terendam banjir imbas hujan deras. "(Titik banjir Depok) Taman Duta Cisalak, Pondok Tirta Mandala Cilodong, Puri Sriwedari Harjamukti, Bukit Cengkeh RW 16 Tugu Cimanggis, dan Perumahan di Pondok Petir Bojongsari yang sebelahnya Kali Angke," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)