Puluhan Ribu Aparat Gabungan Disiapkan Kawal Aksi 299

Jum'at, 29 September 2017 - 09:44 WIB
Puluhan Ribu Aparat Gabungan Disiapkan Kawal Aksi 299
Puluhan Ribu Aparat Gabungan Disiapkan Kawal Aksi 299
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu personel aparat gabungan disiagakan untuk mengawal aksi 299 yang akan digelar di depan Gedung DPR/MPR siang nanti. Meski demikian, sejak pagi tadi aparat gabungan sudah disiagakan di di sekitar Kompleks Parlemen.

"Ada 20.000 personel yang telah kita siapkan untuk pengamanan kegiatan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Maka itu, dia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir dengan aksi 299. "Semua lini, baik jalur perekonomian dan yang lain sudah kita amankan," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya telah melakukan simulasi tactical floor game. "Kita sudah melakukan tactical floor game kita lakukan dengan harapan anggota tahu," paparnya.

Dia menambahkan, aksi 299 adalah kegiatan kemanusiaan. "Anggota sudah diberitahu bahwa agar humanis dalam melakukan tugas," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, tak hanya puluhan ribu aparat gabungan yang disiapkan untuk mengawal aksi 299 itu. Tetapi sejumlah kendaraan taktis seperti barracuda dan water cannon juga disiapkan aparat untuk mengantisipasi aksi anarkis.

Adapun aksi 299 itu menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), pemidanaan Partai Komunis Indonesia (PKI), dan tolak kriminalisasi ulama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7860 seconds (0.1#10.140)