Viral Jasa Cuci Mobil Pasangan Tuna Rungu, Harap segera Dapat Momongan

loading...
Viral Jasa Cuci Mobil Pasangan Tuna Rungu, Harap segera Dapat Momongan
Pasangan tuna rungu Dana Bayu Ghilar dan Widya buka layanan carwash di Tangerang. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Saat banyak orang frustasi dengan dampak ekonomi pandemi Covid-19, pasangan tuna rungu Dana Bayu Ghilar (35) dan Widya (29) malah berbuat sebaliknya. Selalu ada kesempatan di balik kesulitan.

Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh Bayu dan Widya. Sejak Go Life tutup, Bayu dan Widya masih mendapatkan order carwash dari pelanggan. Bahkan, viral di media sosial. (Baca juga: Cerita Gideon Sianipar yang Tak Bisa Mendengar dan Berbicara)

Bayu mengalami kesulitan dalam komunikasi. Dia hanya bisa menggunakan bahasa isyarat. Sedang istrinya, lebih baik. Dia bisa membaca dan membalas pesan WhatsApp (WA). Bahkan bicara lewat telepon meski agak sulit.

"Mas Bayu punya masalah sulit komunikasi, cuma hanya bahasa isyarat. Kalau saya yang bisa komunikasi via tulisan di HP atau bicara pelan-pelan, kadang-kadang jelas pun enggak jelas," kata Widya kepada SINDOnews, Rabu 5 Agustus 2020.



Setiap mendapat orderan, Widya mengaku, selalu menemani suaminya itu. Dirinya bahkan yang mengambil peran setiap kali ada warga yang mengorder jasa mereka berdua. (Baca juga: Tantangan Penerjemah Bahasa Isyarat Sebarkan Informasi Utuh Covid-19)

"Ya, jadi saya yang selalu menemani Mas Bayu dengan sabar selama ke mana-mana. Jika ada yang booking, biasanya komunikasi sama saya, tapi bukan ke mas Bayu. Jadi, mas Bayu itu teman SMA saya," ungkapnya.

Widya pun teringat dengan masa sekolah dan saat awal mereka bertemu. Saat itu, hari-hari terasa sangat indah. Bayu melakukan pendekatan dari hati ke hati kepada Widya. Tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan.



"Dia teman SMA, tetapi beda sekolah. Waktu itu pernah, cinta ditolak. Sampai saya pikir ya udah lah, kembali ke teman lama. Akhirnya udah bahagia sama mas Bayu sejak menikah tahun 2018 yang lalu," tambah Widya lagi.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top