Polda Metro: Alex Tirta Sudah Lama Mengenal Firli Bahuri

Jum'at, 03 November 2023 - 16:08 WIB
loading...
Polda Metro: Alex Tirta Sudah Lama Mengenal Firli Bahuri
Polda Metro Jaya menyebut Ketua KPK Firli Bahuri dan Bos Alexis, Alex Tirta telah lama saling mengenal sebelum akhirnya memberikan rumah di Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Bos Alexis, Alex Tirta telah lama saling mengenal sebelum akhirnya memberikan rumah di Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli dan Alex saling mengenal sejak lama. Namun, Ade tidak tidak menjelaskan sejak kapan keduanya saling mengenal.



"Untuk sodara AT sudah mengenal lama dengan saudara FB selaku Ketua KPK RI," ujarnya kepada awak media, Jumat (3/11/2023)

Sementara, Alex Tirta mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan sebagai saksi dalam dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Saat ini, Alex Tirta yang juga Ketua Harian PBSI itu tiba sekitar pukul 09.30 WIB di Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Dirinya tampak menggunakan pakaian berwarna putih bercelana putih.

Dirinya didampingi dua pria berbaju batik dan satu wanita berbaju putih dan blazer biru. Ketika disapa awak media, Alex irit bicara.

"Nanti ya nanti," ucapnya ketika hendak diperiksa.

Ade menjelaskan Alex Tirta bakal diperiksa tentang rumah yang diduga menjadi safe house Firli Bahuri.

Diketahui, bahwa rumah di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Nomor 46 yang menjadi safe house Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, ternyata tidak disewa langsung oleh Firli. Yang menyewakan rumah itu untuk Firli adalah Bos Hotel Alexis, Alex Tirta.

Rumah itu disewa dengan harga sekitar Rp650 juta setahunnya oleh pria yang masih menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) itu. Polisi pun tidak menampik hal tersebut.



"Sewanya sekira 650 juta setahun," ucap Ade Safri Simanjuntak Selasa (31/11/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)