alexa snippet

Pemprov DKI Akan Uji Coba Gratiskan Tiket Masuk Ancol

Pemprov DKI Akan Uji Coba Gratiskan Tiket Masuk Ancol
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji adanya rencana penggratisan tiket masuk Ancol. Selain mengkaji, pemprov juga akan melakukan uji coba selama beberapa bulan.

"Misalnya selama 6 bulan, nah ini dikaji semua. Hitungannya seperti apa. Nanti pak Paul (Dirut PT. Ancol) bisa berdialog mengkaji bersama direksi untuk diuji coba," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Jumat (22/9/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu  juga berharap selama uji coba nanti masyarakat bisa lebih tertib seperti tidak membuang sampah sembarangan dan memarkirkan kendaraannya di lokasi yang sudah ditentukan.‎

"Kita‎ harapkan ancol bisa semakin ramai dan bisa dinikmati oleh warga Jakarta secara bertanggung jawab. Ini yang penting, tidak boleh seenaknya," ungkapnya.

Djarot menambahkan, jika masuk Ancol dibebaskan dari biaya, maka pasar seni yang ada di dalam kawasan wisata itu akan ramai dikunjungi masyarakat.

Sebab, Djarot tak menampik, dengan biaya yang tinggi masuk Ancol berdampak sepinya pasar seni yang ada di sana.‎

"Itu akan kita harapkan pasar seni akan hidup, kuliner di beberapa yang sepi, itu bisa hidup. Itu kan salah satu pemasukan," katanya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top