Tentara Israel Terus Berjatuhan, PM Netanyahu Klaim Tidak Akan Hentikan Invasi Darat

Jum'at, 03 November 2023 - 00:33 WIB
loading...
Tentara Israel Terus Berjatuhan, PM Netanyahu Klaim Tidak Akan Hentikan Invasi Darat
Israel akan terus melanjutkan invasi darat ke Gaza di tengah banyak korban tentaranya yang tewas dibantai Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, ketika berbicara kepada tentara, sekali lagi meminta warga sipil Palestina untuk meninggalkan bagian utara Gaza – sebuah seruan yang berulang kali dikatakan oleh kelompok kemanusiaan tidak realistis. Padahal, jumlah tentara Israel terus berjatuhan dan tewas mengenaskan dibantai pejuang Hamas.

“Tidak ada yang bisa menghentikan kami,” kata Netanyahu, dilansir Al Jazeera.

“Saya menyerukan kepada mereka yang tidak terlibat: Keluar. Keluar, pindah ke selatan, ”katanya. “Karena kami tidak akan berhenti dalam aktivitas kami untuk membasmi teroris Hamas.

“Kami akan bergerak maju. Kami akan maju dan menang, dan kami akan melakukannya dengan bantuan Tuhan dan bantuan para pejuang heroik kami.”



Sementara itu, melansir CNN, bahwa tiga tentara Israel tewas pada Kamis sebagai bagian dari operasi darat negara itu ke Gaza.

Hal ini menjadikan jumlah total tentara Israel yang tewas dalam operasi Gaza menjadi 20 orang.

Tidak termasuk dalam jumlah tersebut adalah seorang tentara cadangan yang sedang tidak bertugas, Ariel Klein, yang terbunuh pada hari Kamis di Tepi Barat yang diduduki Israel, saat kembali ke rumah dari tugas.

Jumlah tersebut termasuk seorang tentara yang terbunuh pada tanggal 22 Oktober di dekat Kibbutz Kissufim selama operasi menjelang operasi darat penuh Israel ke Gaza. IDF mencatat dua tentara lainnya yang masing-masing tewas pada tanggal 20 dan 25 Oktober – penyebab kematian tersebut tidak jelas.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0656 seconds (0.1#10.140)