alexa snippet

Dua Perampok Telepon Genggam Sepasang Kekasih Diringkus Polisi

Dua Perampok Telepon Genggam Sepasang Kekasih Diringkus Polisi
Polisi menangkap dua tersangka perampok telepon genggam milik warga saat berada di atas Tol JORR, Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Polisi membekuk pelaku perampok telepon genggam di atas jembatan Tol JORR, tepatnya di wilayah Jatiwarna, Bekasi yang dialami sepasang kekasih, Erfanto (23) dan Hartati (22). Pelaku GT (14) dan IK (15) dibekuk di Pondok Melati, Bekasi.

Kasubdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban Erfanto bersama Hartati sedang berada di atas jembatan penyebrangan H Awi, tepat di atas tol Jatiwarna Km 38 + 300 A Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Saat itu, kata dia, tiba-tiba datang tiga orang tak dikenal berboncengan menggunakan satu sepeda motor mendatangi keduanya dan memaksa mereka korban menyerahkan telepon genggam dan uang yang dimilikinya.

Saat itu, salah satu pelaku AL (25) mengancam sambil membawa celurit, sedang dua pelaku lainnya yang masih di bawah umur, GT (14) dan IK (15) mengawasi.

"Pelaku lalu menyerahkan barang rampasannya ke pelaku lainnya, korban lalu melawan dan bergulat dengan pelaku sampai keduanya terjatuh dari jembatan," ujar AKBP Aris Supriyono saat dikonfirmasi, Rabu 20 September 2017.

Dia menjelaskan, saat terjatuh, pelaku AL tewas di tempat, sedangkan Erfanto yang tak sadarkan diri dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun sayang, meski sudah mendapatkan pertolongan di UGD, nyawa Erfanto tidak tertolong.

Melihat korban dan rekannya terjatuh dari atas jembatan, paparnya, dua pelaku langsung kabur membawa telepon genggam korban. Tim Unit 4 Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan AKP Rovan Richard Mahenu yang mendapat informasi tersebut langsung mengejar tersangka.

Keua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman sembilan tahun pidana "Kemudian satu tim melakukan penangkapan dua orang pelaku di daerah Pondok Melati, Bekasi," tuturnya.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top