Polda: Nomor Telepon Penyebar Hoax Demo di LBH Jakarta Tak Aktif

Rabu, 20 September 2017 - 23:40 WIB
Polda: Nomor Telepon Penyebar Hoax Demo di LBH Jakarta Tak Aktif
Polda: Nomor Telepon Penyebar Hoax Demo di LBH Jakarta Tak Aktif
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya hingga kini masih mencari siapa orang yang menyebarkan berita hoax kasus demo LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Saat dihubungi nomor telepon contact person yang ada di berita itu tidak aktif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyidik tengah mencari keberadaan Rahmat Himran yang diduga menjadi koordinator dan penyebar berita hoax terkait demo di LBH Jakarta. Dalam broadcast itu, Rahmat mengajak untuk membubarkan acara seminar LBHI yang diduga berbau PKI.

"Makanya kita akan selidiki keberadaan dia di mana. Kita akan mengecek apakah dia yang melakukan (mengajak untuk demo). Nomornya tidak aktif ya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/9/2017).

Dalam undangan itu, Rahmat mencantumkan nomor handphonenya. Namun, saat polisi menghubungi, nomor tersebut tidak aktif. Selan itu, polisi juga sedang mendalami dalang dalam aksi demo tersebut.

Argo menambahkan, sejauh ini, polisi sudah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus itu dan sudah diperiksa, tapi belum menemukan titik terang soal siapa dalang aksi tersebut. Hingga kini, polisi masih melakulan pengamanan di Kantor LBH Jakarta untuk menghindari kejadian tak diinginkan lainnya.

"Masih mencari apakah ada yang mendalangi itu. Untuk pengamanan di sana masih dilakukan sampai nanti yakin tidak terjadi apa-apa, sampai kondusif sekali," katanya.

Adapun broadcast yang beredar itu sebagai berikut;
"Aksi mahasiswa dan pemuda anti komunis saat ini sedang melakukan aksi demo di depan gedung YLBHI Jakarta. Setelah dibubarkan secara paksa seminar pro PKI kemarin oleh polisi sekarang mereka melaksanakan Lg kegiatan yg sama dalam bentuk menyanyikan lagu genjer genjer yang merupakan lagu kebanggaan komunis dan lagu komunis lainnya.. kawan kawan aktivis kami disini kalah jumlah dgn peserta dan kepolisian.. dengan ini saya mengajak kawan kawan agar skrng segera ke Kantor LBH Jakarta untuk bergabung dalam aksi kita lawan bersama komunis.. sekian hormat saya Rahmat Himran koordinator. Hp 082111730330."
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)