Eks Kapolsek Johar Baru Berkumpul Doakan Tak Ada Lagi Tawuran

Selasa, 19 September 2017 - 19:01 WIB
Eks Kapolsek Johar Baru Berkumpul Doakan Tak Ada Lagi Tawuran
Eks Kapolsek Johar Baru Berkumpul Doakan Tak Ada Lagi Tawuran
A A A
JAKARTA - Sejumlah mantan Kapolsek Johar Baru menghadiri acara tasyakuran, doa bersama dan santunan anak yatim di Mapolsek Johar Baru, Jakarta Pusat. Mereka berharap wilayah Johar Baru tetap aman tanpa aksi tawuran dan kriminalitas lainnya.

Acara yang digelar pada Senin, 18 September 2017 kemarin malam ini dihadiri mantan Kapolsek Johar Baru yang pernah menjabat pada tahun 2001 hingga 2016. Mereka di antaranya, Brigjen Pol Andean Bonar Sitinjak yang pernah menjabat sebgai Kapolsek Johar Baru pada 2004 lalu, serta Kompol Suyatno yang kini menjadi Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat.

Kapolsek Johar Baru Maruhum Nababan menjelaskan, maksud dan tujuan acara itu untuk menjalin silaturahmi antara warga serta kepolisian.
"Jadi acara ini untuk menjalin kedekatan dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga para mantan Kapolsek Johar Baru yang sekarang bertugas di tempat lain," ujar Nababan pada wartawan.

Salah satu mantan Kapolsek Johar Baru periode 2004 Brigjen Pol Andean Bonar Sitinjak mengaku senang bisa kembali hadir di tempat dirinya berkarier saat itu. "Saya senang bisa berkumpul bersama rekan-rekan, warga dan segenap tokoh. Kita sama-sama berdoa di Johar Baru bisa aman tanpa tawuran dan aksi kriminal lain," kata Sitinjak.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan doa bersama, pemotongan tumpeng, ramah tamah serta hiburan dan santunan kepada anak yatim.
Selain dihadiri oleh mantan Kapolsek Johar Baru periode 2001-2016, juga dihadiri pejabat setempat Camat Johar Baru, Danramil, Lurah se-Kecamatan Johar Baru serta tokoh masyarakat Johar Baru.

Selain itu hadir pula, Wakapolrestro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu, Kabag Sumda Polrestro Jakarta Pusat AKBP Suharto, Kabag Ren Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Rustamaji, Kasat Reskim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Agus Rizal, Kapolsek Senen, Kapolsek Kemayoran dan Kapolsek Cempaka Putih ikut hadir.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)