6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Rabu, 01 November 2023 - 17:12 WIB
loading...
6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva
Drama Korea dari Park Eun-bin dengan rating tertinggi dan terbaru adalah Castaway Diva. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea dari Park Eun-bin belakangan punya rating yang tinggi, termasuk serial terbarunya yang berjudul Castaway Diva.

Park Eun-bin adalah aktris peraih daesang dalam Baeksang Arts Awards 2023 untuk drama Extraordinary Attorney Woo. Ini adalah jerih payahnya setelah terjun ke dunia akting pada 1998 dalam drakor I Only Know Love, sebagai pemeran pendukung.

Selama 25 tahun menjadi pemain drama, aktris berusia 31 tahun ini sudah bermain total dalam 41 serial. Beberapa dramanya yang cukup terkenal adalah The Ghost Detective, Do You Like Brahms?, Judge vs. Judge, dan Hur Jun, the Original Story.



Di antara 41 drama Korea yang ia bintangi, sebagiannya memperoleh rating tinggi di MyDramaList. Ini termasuk serial terbarunya yang berjudul Castaway Diva.

Berikut ini enam drama Korea dari Park Eun-bin dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Extraordinary Attorney Woo (2022)

6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Foto: ENA


Drakor fenomenal dari Park Eun-bin ini meraih rating 8,9/10 dari 56.581 pengguna, tertinggi dari seluruh serial yang diperankannya. Di Korea, ratingnya menyentuh angka tertinggi 17,5% yang merupakan catatan yang dahsyat mengingat penayangannya di TV kabel ENA yang tidak terlalu populer di negara itu.

Dalam Extraordinary Attorney Woo, Park Eun-bin memerankan karakter pengacara autis bernama Woo Young-woo. Sambil menghadapi diskriminasi yang menimpanya di lingkungan kerja, Young-woo memecahkan tiap kasus yang ditanganinya dengan kecerdasan yang unik.

Bumbu kisah cinta juga hadir berkat kemunculan rekannya di kantor, Lee Jun-ho (Kang Tae-oh). Serial ini tayang di Netlix.

2. Hot Stove League

6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Foto: SBS

Serial ini juga meraih rating tertinggi, baik di Korea maupun di luar Korea berdasarkan rating MyDramaList. Angkanya mencapai 19,1% berdasarkan Nielsen Korea, sementara di MyDramaList sebesar 8,7 dari 10.360 pengguna.

Hot Stove League bercerita tentang tim bisbol Dreams yang terancam terdegradasi ke liga terbawah. Namun Lee Se-young (Park Eun-bin), manajer operasional mereka yang merupakan satu-satunya perempuan di liga berusaha mengembalikan prestasi timnya. Drama yang juga dibintangi oleh Namkoong Min ini ditayangkan di Netflix.

3. Age of Youth/Hello, My Twenties! (2016)

6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Foto: JTBC

Drama Korea dari Park Eun-bin berikutnya dengan rating tertinggi adalah Age of Youth. Skornya di MyDramaList sebesar 8,5 dari 31.732 pengguna. Sedangkan di Korea meski ratingnya tak tembus 5%, tapi dibuat hingga dua season.

Dalam serial ini, Park Eun-bin menjadi Song Ji-won, mahasiswa Jurusan Jurnalistik berusia 22 tahun yang senang bertualang dan mengaku bisa melihat hantu. Ia bersama empat mahasiswa lainnya hidup dalam satu kosan, dan membangun persahabatan serta berbagi pahit-manis kisah kehidupan. Kamu bisa menyaksikan ceritanya di Netflix.

4. Queen Seon Deok (2009)

6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Foto: MBC

Dalam serial ini, Park Eun-bin hanya bermain sebagai pemeran pendukung. Karakter yang diperankannya adalah Boryang, istri dari Kim Chunchu (Yoo Seung-ho), sosok yang nantinya menjadi King Taejong Muyeol.

Queen Seon Deok adalah drama sepanjang 62 episode. Ratingnya di Korea mencapai 43,6%, sedangkan di MyDramaList tembus 8,5 dari 4.753 pengguna. Kisahnya adalah tentang karakter nyata era Kerajaan Silla, Queen Seondeok. Karakter ini diperankan oleh Lee Yo-won, dan kisahnya menceritakan kehidupannya sebagai anak yang dibuang hingga berhasil merebut kembali haknya sebagai seorang ratu.

5. Castaway Diva (2023)

6 Drakor Park Eun-Bin dengan Rating Tertinggi, Terbaru Castway Diva

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)