Massa Geruduk Kantor LBH Jakarta, Sejumlah Kendaraan Polisi Rusak

Senin, 18 September 2017 - 15:16 WIB
Massa Geruduk Kantor LBH Jakarta, Sejumlah Kendaraan Polisi Rusak
Massa Geruduk Kantor LBH Jakarta, Sejumlah Kendaraan Polisi Rusak
A A A
JAKARTA - Kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, digeruduk massa pada Minggu (17/9/2017) malam hingga dinihari tadi. Aksi massa ini dipicu kabar yang beredar adanya kegiatan yang terkait PKI di Kantor LBH Jakarta.

Sempat terjadi bentrokan antara massa dan aparat keamanan hingga menyebabkan lima orang polisi terluka.
Selain itu, serbuan massa ke kantor LBH Jakarta juga menyebabkan sejumlah kendaraan milik kepolisian mengalami kerusakan.

"Kendaraan ada juga yang pecah kacanya, itu masih diidentifikasi. Akan dijadikan barang bukti, ada batu, kayu, dan kendaraan kepolisian (yang rusak)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Menurut dia, penghuni Kantor LBH Jakarta tidak ada yang mengalami luka-luka akibat serbuan massa itu, begitu juga dengan massa pengepung yang memaksa masuk ke kantor LBH. "Dari massa ada informasi dua orang dibawa ke RS Tarakan. Tapi setelah kita cek ke sana tidak ada," tuturnya.

Sementara itu, lima anggota kepolisian yang terluka dalam kejadian itu, hingga kini masih dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka yang mengalami luka ada yang seorang perwira menengah hingga seorang bintara. (Baca: Demo Berujung Ricuh di Depan LBH Jakarta, 22 Orang Diamankan)

"Masih ada perawatan belum kembali. Kita masih mengecek apakah dokter mengizinkan untuk rawat jalan, ada luka sobek di kepala, di tangan dan di wajah akibat kena lemparan batu," katanya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)