Demo Berujung Ricuh di Depan LBH Jakarta, 22 Orang Diamankan

Senin, 18 September 2017 - 14:53 WIB
Demo Berujung Ricuh di Depan LBH Jakarta, 22 Orang Diamankan
Demo Berujung Ricuh di Depan LBH Jakarta, 22 Orang Diamankan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 22 orang diamankan dalam demonstrasi yang berakhir rusuh di depan Kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dijelaskan polisi, aksi mereka juga tidak dilengkapi dengan izin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, seluruh demonstran tersebut diamankan di Polres Jakarta Pusat. Massa yang diamankan berasal dari berbagai elemen, seluruhnya ditangkap setelah melakukan perlawanan saat akan dibubarkan.

"Jadi kami masih dalami peranannya, karena ada juga massa yang merusak fasilitas umum dan kendaraan petugas," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Aksi yang memang tidak memiliki izin tersebut, memang ingin membubarkan diskusi publik yang dilakukan di dalam kantor LBH Jakarta. Massa berpikir diskusi yang digelar tersebut ingin menghidupkan kembali PKI.

"Saya sudah jelaskan, tidak ada diskusi tentang PKI. Tapi massa tidak ada yang mempercayainya bahkan mereka berusaha untuk masuk," ujarnya.

Massa yang diduga berjumlah ratusan tersebut sempat diminta bubar sejak sore hari. Namun, petugas yang tidak mengira kalau jumlah massa cukup banyak tidak mampu membubarkan sehingga petugas lapangan meminta penambahan pasukan. "Kami sudah minta massa untuk bubar. Tapi mereka enggan membubarkan diri," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)