Soal Safe House Firli Bahuri, Bos Alexis Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Rabu, 01 November 2023 - 15:55 WIB
loading...
Soal Safe House Firli Bahuri, Bos Alexis Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya
Bos Hotel Alexis Jakarta, Alex Tirta, tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait safe house Firli Bahuri di Jalan Kertanegara. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bos Hotel Alexis Jakarta, Alex Tirta, tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Penyidikan kasus ini menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebutkan, Alex Tirta tidak dapat hadir hari ini dengan alasan kesehatan.

Hal itu disampaikan langsung penasihat hukum Alex Tirta, yang mendatangi Gedung Promoter Lantai 21, Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.45 WIB.


"Penasihat hukum Alex Tirta tiba di gedung Promoter lantai 21 (ruang riksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya) menginfokan kepada penyidik bahwa Alex Tirta berhalangan hadir pada jadwal pemeriksaan hari ini yang sudah terjadwal pada pukul 14.00 WIB, karena alasan kesehatan," kata Ade saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2023).

Kata Ade, penasihat hukum Alex Tirta meminta penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap kliennya pada Jumat (3/11/2023) lusa sekitar pukul 09.00 WIB.

"Meminta dijadwalkan ulang untuk pemeriksaan terhadap Alex Tirta pada hari Jumat, 3 November 2023 pukul 09.00 WIB di ruang riksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelasnya.

Diketahui, Alex Tirta ikut terseret dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap SYL karena terkait dengan safe house Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).


Rumah tersebut sebelumnya digeledah oleh penyidik Polda Metro Jaya bersama Dittipikor Bareskrim Polri. Ade menyebut, rumah tersebut diketahui milik seseorang berinisal E. Namun, rumah tersebut disewa oleh Alex Tirta untuk Firli Bahuri.

Rumah itu disewa seharga Rp650 juta per tahun. Belum diketahui hubungan antara Alex dengan rumah itu. Namun, beredar informasi bahwa rumah tersebut juga menjadi tempat pertemuan antara Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)