Pohon Tumbang di Ragunan, TMR: Ini di Luar Dugaan Kami

Senin, 18 September 2017 - 11:29 WIB
Pohon Tumbang di Ragunan, TMR: Ini di Luar Dugaan Kami
Pohon Tumbang di Ragunan, TMR: Ini di Luar Dugaan Kami
A A A
JAKARTA - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyebutkan, peristiwa pohon tumbang yang terjadi di TMR itu sejatinya di luar dugaan pengelola. Pasalnya, pohon yang tumbang sebenarnya masih dalam kondusi baik dan produktif.

Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang mengatakan, pohon yang tumbang itu merupakan pohon Flamboyan yang ada di kandang Harimau. Saat pohon itu tumbang, semua batangnya jatuh ke dalam kandang tersebut, tapi tak sampai mengenai Harimau itu.

"Itu cuacanya cukup tenang, tak ada angin, tak ada hujan, pohonnya pun bagus, kondisinya sehat, masih segar, tapi tiba-tiba saja tumbang. Peristiwa itu musibah dan di luar dugaan kami," ujarnya saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, saat pohon tersebut tumbang, semua batangnya jatuh di dalam kandang Harimau, sedang sebagian rantingnya itu mengenai pengunjung yang ada di sekitar lokasi.

Pohon Flamboyan yang tumbang itu sejatinya tak memiliki tanda-tanda kalau pohon itu mati. Entah mengapa pohon yang sehat itu malah tumbang secara mendadak.

"Namun begitu, peristiwa ini tentu jadi pelajaran buat kami untuk selalu memperhatikan pohonan yang ada di TMR ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)