alexa snippet

Kantor LBH Jakarta Digeruduk Massa, Polisi Terus Berjaga-jaga

Kantor LBH Jakarta Digeruduk Massa, Polisi Terus Berjaga-jaga
Kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, digeruduk massa, Minggu (17/9/2017) malam. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, digeruduk massa, Minggu (17/9/2017) malam. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung tersebut dengan mendorong- dorongkan pagar Kantor LBH.

"LBH sedang dikepung massa aksi yang berorasi dan menggerakkan pagar. Meskipun sudah pukul 22.30 WIB aksi tidak dibubarkan," kata Ketua YLBHI Asfinawati dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/9/2017).‎

Aksi tersebut membuat peserta diskusi yang berada dalam gedung tak bisa keluar. Asfinawati meminta anggotanya untuk mengerahkan semua orang untuk melindungi dan menjaga Kantor YLBHI yang juga satu kawasan dengan Kantor LBH Jakarta.

Sementara, dikutip dari Okezone, massa sesekali berteriak 'ganyang PKI' dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Ganyang, ganyang PKI sekarang juga," teriak sekumpulan massa dengan suara lantang.

Mereka juga memaksa masuk ke dalam gedung untuk membubarkan acara di dalam gedung tersebut. Namun, aksi itu dicegah seluruh aparat kepolisian.

Puluhan personel aparat kepolisian pun terus berjaga-jaga di setiap pintu gerbang kantor itu untuk mencegah massa yang sudah memanas merangsek masuk ke dalam gedung.

Akibat menumpuknya massa, arus lalu lintas di kawasan itu macet. Kendaraan yang melintas di depan Kantor LBH hanya mampu melaju kecepatannya sekira 5-10 kilometer per jam.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top