alexa snippet

Tahanan Polres Kabur, Propam Periksa 4 Petugas Piket saat Kejadian

Tahanan Polres Kabur, Propam Periksa 4 Petugas Piket saat Kejadian
Foto:Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jakarta Barat sudah memeriksa empat petugas yang berjaga pada saat kejadian delapan tahanan narkoba kabur dari sel pada Sabtu dini hari (17/9/2017) lalu.

"‎Petugas piket yang diperiksa untuk sementara empat orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (17/9/2017).

Argo menyebutkan, pada saat kejadian keempat petugas piket tengah berada di kantor polisi. Sementara tahanan ‎ada di beberapa blok sel tahanan di Polres Jakarta Barat. "Satu ruangan itu ada 14 tahanan, yang lari 8," katanya.

‎Disinggung bagaimana prosedur penjagaan di tahanan tersebut, ‎Argo menjelaskan bahwa  anggota berjaga seperti biasa. Namun aksi kabur itu bisa dilakukan tahanan dengan memanfaatkan kelengahan penjaga.

"Kalau tidak ada penjagaan itu tidak mungkin, pasti ada. Kadang-kadang (tahanan) memanfaatkan kelengahan, itukan bisa saja terjadi," tandasnya.

Polisi sudah mengungkap dalang di balik kaburnya delapan tahanan narkoba dari sel Polres Metro Jakarta Barat tersebut. Dalangnya adalah tahanan atas nama Yudi Rohmansyah bin Rohman yang sudah ditembak mati.

Sebelum merencanakan pelarian, yang bersangkutan ternyata sempat menghubungi seorang paranormal atau orang pintar dengan maksud untuk memperdaya petugas yang sedang berjaga.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top