Ini Harga Trofi Ballon d'Or 2023 yang Diraih Lionel Messi

Rabu, 01 November 2023 - 13:01 WIB
loading...
Ini Harga Trofi Ballon dOr 2023 yang Diraih Lionel Messi
Ballon dOr merupakan penghargaan bergengsi yang selalu menjadi incaran pesepak bola terbaik di dunia. / Foto: CBS Sports
A A A
JAKARTA - Harga trofi Ballon d'Or 2023 menjadi pembahasan menarik untuk dibicarakan. Banyak diidamkan pesepak bola dunia, ternyata trofi tersebut memiliki nilai yang mengejutkan.

Ballon d'Or merupakan penghargaan bergengsi yang selalu menjadi incaran pesepak bola terbaik di dunia. Ajang ini rutin digelar setiap tahunnya oleh majalah berita asal Prancis, France Football.

Pada tahun ini, Lionel Messi kembali keluar sebagai pemenang. Kapten timnas Argentina itu tercatat sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak dengan 8 koleksi, setidaknya sampai saat ini.



Terlepas dari statusnya yang cukup prestisius, ada banyak pertanyaan menarik seputar Ballon d'Or ini. Salah satunya adalah terkait harga trofi berbentuk bola emas tersebut.

Harga Trofi Ballon d'Or 2023


Melihat bentuknya, trofi Ballon d'Or tampak seperti dilapisi emas. Namun, ternyata tidak semua bagiannya berisikan emas.

Trofi tersebut dibentuk dari bahan seperti lilin yang kemudian ditutup dengan lapisan emas 18 karat seberat 5 kilogram. Sementara nilainya sendiri disebutkan mencapai €3.000.

Mengutip Forbes, trofi Ballon d'Or memiliki nilai sekitar USD3.200 atau €3.000. Jika dikonversi ke mata uang rupiah, angkanya sekitar Rp50 jutaan.

Ini Harga Trofi Ballon d'Or 2023 yang Diraih Lionel Messi
(Foto: Actu)

Lebih jauh, pemenang Ballon d'Or tidak mendapatkan bentuk trofi aslinya. Sebagai gantinya, mereka bakal mendapat versi replika yang bisa dibawa pulang.

Selain itu, pemenang Ballon d'Or juga tidak menerima hadiah lain seperti uang tunai. Namun, mereka bisa mendapatkannya dari klub atau sponsor dalam bentuk bonus pencapaian.



Demikian ulasan mengenai harga trofi Ballon d'Or yang bisa diketahui.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)