alexa snippet

Tahanan Kabur dari Polres Jakbar, Propam Periksa Petugas Piket

Tahanan Kabur dari Polres Jakbar, Propam Periksa Petugas Piket
Foto:Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak delapan tahanan Polres Jakarta Barat (Jakbar) kabur Sabtu (16/9/2017) dini hari tadi. Hingga Minggu siang (17/9/2017), baru empat tahanan yang berhasil ditangkap kembali oleh kepolisian.

Kaburnya para tahanan diduga akibat lemahnya pengawasan dari anggota petugas jaga. Untuk itu, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jakbar bakal memeriksa para anggota yang piket jaga pada saat kejadian.

"Sedang didalami oleh Propam. Kalau  ada kesalahan akan ditindak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (17/9/2017).

Menurut Argo, mereka yang bertanggung jawab dan petugas piket pada saat malam kejadian bakalan diperiksa langsung di Mapolres Jakbar. "Siapa yang piket dan berapa yang piket masih didalami. Kalau anggota, langsung diperiksa di Polres Jakarta Barat," tandasnya.

Untuk diketahui, delapan tahanan narkoba berhasil kabur setelah menggergaji besi tahanan di bagian atas belakang kamar 14. Kedelapan tahanan yang  kabur tersebut diketahui bernama Abbi Isa, Yudi Rohmansyah, Thio Erwin Gunawan, Kurniawan, Ramlan, Franco Graizani Julizar, Bagas Fathiong Ramadhan, dan Yocke Arya Winta.

Dari keseluruhan tahanan yang kabur ini, empat tahanan telah tertangkap, dimana dua orang diantaranya‎ mendapatkan hadiah timah panas di bagian kaki dan dada. "Satu ditembak di kaki, satu lagi meninggal," kata Argo. (Baca:Empat Tahanan Polres Jakbar Kembali Ditangkap, Dua Ditembak)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top