Wakil Gubernur DKI Terpilih Apresiasi Gema Merdeka Perindo

Sabtu, 16 September 2017 - 21:31 WIB
Wakil Gubernur DKI Terpilih Apresiasi Gema Merdeka Perindo
Wakil Gubernur DKI Terpilih Apresiasi Gema Merdeka Perindo
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Gema Merdeka 2017 yang digelar DPD Jakarta Utara Partai Perindo di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Karena, acara tersebut bisa membangkitkan semangat anak muda dalam kreasi dan kreativitas.

"Ini acara (Gema Merdeka 2017) luar biasa, tadi Paskibra (SMPN) 129 menunjukan (keterampilannya) yang menandakan generasi muda kita penuh kreasi dan kreativitas," kata Sandiaga Uno di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Sandi, remaja Jakarta itu bila diberikan bimbingan, dibina, dan disentuh dengan kegiatan positif, seperti acara Gema Merdeka 2017 yang digelar DPD Jakarta Utara Partai Perindo, tentunya akan membangkitkan semangat generasi muda dalam berkreasi dan berkarya, sekaligus memajukan seni, budaya, serta olahraga.

"Kegiatan seperti ini (Gema Merdeka 2017) sangat penting. Karena energi mereka akan terfokus pada kegiatan yang membangkitkan kebersamaan dan silaturahim. Kegiatan ini dengan melatih mereka ke hal positif dan bersatu padu," tuturnya.

Dia menerangkan, bila energi generasi muda tak disalurkan pada kegiatan positif, mereka pun bisa terlibat tawuran, narkoba, dan hal megatif lainnya. Setelah dirinya dilantak menjadi Wagub DKI pada Oktober mendatang, dia berjanji akan menyentuh anak muda dengan memberikan kegiatan yang berbasis komunitas, teknologi, dan digital.

"Kita angkat juga aktivis perempuan, kalau di sini ada Kartini (Perindo), kita ingin karena mereka bisa bersinergi dengan kegiatan kaum muda," jelasnya.

Adapun untuk menekan persoalan tawuran anak muda, tambah Sandi, bisa diatasi dengan kegiatan olahraga, kegiatan kewairausahaan, bazar, dan lomba-lomba positif agar energi mereka bisa tersalurkan dengan baik.

"Bila tak ada kegiatan positif, mereka akan terbawa ke aspek negatif, salah satunya narkoba. Jadi ini perlu kita tangkal dari dini, semua harus terfokus untuk berlomba, berkompetisi agar hadir generasi muda yang lebih baik," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9612 seconds (0.1#10.140)