Izin Operasional RS Mitra Keluarga Kalideres Terancam Dicabut

Jum'at, 15 September 2017 - 12:45 WIB
Izin Operasional RS Mitra Keluarga Kalideres Terancam Dicabut
Izin Operasional RS Mitra Keluarga Kalideres Terancam Dicabut
A A A
JAKARTA - Selain membentuk tim khusus untuk menginvestigasi kasus kematian Tiara Debora, Dinas Kesehatan DKI juga bakal mempelajari soal perizinan RS Mitra Keluarga Kalideres. Izin operasional bisa saja dicabut jika RS Mitra Keluarga Kalideres melakukan pelanggaran.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DKI Jakarta Tienke Maria Margaretha mengatakan, izin operasional bisa saja dicabut apabila tim investigasi menemukan pelanggaran baik dari aspek medis, manajemen, atau administrasi.

"Kalau kami temukan (pelanggaran), sanksi berupa pencabutan bisa kami berikan," ujar Tienke kepada wartawan, Jumat (15/9/2017).

Ia melanjutkan, ringan atau besarnya sanksi ditentukan oleh hasil temuan tim invetigasi. Tim akan menyambangi dan mewawancarai pihak-pihak yang terlibat di lapangan ketika bayi Debora meninggal.

Sementara itu, Supriyantoro sebagai Ketua Badan Pengawas Rumah Sakit DKI Jakarta mengatakan pembentukan tim berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan yang mengajukan rekomendasi kepada Pihak Dinkes DKI Jakarta.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan investigasi belum bisa dipastikan. Namun tim akan bekerja ekstra agar kasus kematian bayi Debora bisa terang benderang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)