alexa snippet

Jakarta Jadi Tempat Favorit Warga Bekasi untuk Menumpang Nikah

Jakarta Jadi Tempat Favorit Warga Bekasi untuk Menumpang Nikah
Salah satu penyedia jasa pernikahan Aristy Wedding, Ari Widyaningsih saat menggelar konferensi pers di Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - DKI Jakarta masih menjadi tempat favorit bagi warga Kota Bekasi untuk menggelar pesta pernikahan. Padahal di Kota Bekasi sudah banyak tersedia gedung pernikahan yang cukup bagus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Mujani mengatakan, meski belum mempunyai data secara pasti jumlah calon pengantin asal Kota Bekasi yang memilih menggelar pesta pernikahan di DKI Jakarta. Dia mengakui, banyak pasangan calon pengantin memilih Jakarta sebagai tempat penikahan karena berbagai alasan.

"Kita tidak bisa melarang mereka mau menggelar pesta pernikahan di sana. Kita hanya meminta surat rekomendasi dari tempat sepasang pengantin itu menggelar pernikahan," kata Mujani pada Kamis (14/9/2017).

Mujani memprediksi, paling banyak warga Kota Bekasi yang menikah di Jakarta berasal dari Kecamatan Pondok Gede. Selain berdekatan dengan daerah Jakarta Timur, wilayah di sana juga terdapat gedung pernikahan, yaitu di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Hal senada juga diutarakan, salah satu penyedia jasa pernikahan (wedding organizer) Aristy Wedding, Ari Widyaningsih. "Banyak warga Bekasi yang menggelar pesta pernikahan di Jakarta," ujar Ari Widyaningsih pada Kamis (14/9/2017). Dipilihnya Jakarta hanya dikarenakan lokasi yang strategis.

Kemudian, gedung yang ditawarkan memiliki kelengkapan dalam pagelaran pesta pernikahan sang pengantin."Kenapa jauh keluar Bekasi. Di sini banyak gedung pernikahan yang berdiri serta vendor pernikahan menyediakan paket lengkap," katanya.

Ari menuturkan, hal ini diketahuinya saat mendatangi wedding expo di Jakarta beberapa waktu lalu. Kebanyakan yang memesan pesta pernikahan adalah pasangan calon pengantin asal Kota Bekasi.

Menurut dia, pemerintah kota sebetulnya harus turut perhatian atas hal ini. Sebab, ini merupakan potensi yang bisa digarap dari sisi pariwisata. Apalagi, Kota Bekasi tidak memiliki satupun destinasi pariwisata.

Caranya, pemerintah bisa menyelenggarakan pameran pernikahan di wilayah sendiri. Inilah salah satu cara meyakinkan warga bila kota tempat tinggalnya layak dijadikan lokasi pernikahan.

Karena itu, pihaknya pada 23-24 September mendatang akan menggelar Wedding Expo di Grand Metropolitan Bekasi."Kami gelar acara ini supaya masyarakat Bekasi yakin di daerah asalnya ada penyedia jasa dan gedung yang layak untuk dijadikan tempat pernikahan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menggandeng Dinas Pariwisata Kota Bekasi untuk mendukung acara ini. Dia memaparkan, Wedding Expo nantinya akan menyajikan berbagai vendor seperti katering, griya pengantin, dekorasi pengantin, gedung pernikahan dan hotel-hotel terkemuka di wilayah Kota Bekasi.

"Saya kira nanti acaranya akan berlangsung meriah karena melibatkan peragaan busana dari berbagai griya. Mereka yang akan menampilkan koleksi gaun terbaru baik lokal maupun internasional," jelasnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top