Sudah Bunuh 8.000 Orang, AS Bebaskan Israel Gunakan Senjata Amerika Semaunya di Gaza

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:58 WIB
loading...
Sudah Bunuh 8.000 Orang, AS Bebaskan Israel Gunakan Senjata Amerika Semaunya di Gaza
Amerika Serikat bebaskan Israel gunakan senjata Amerika tanpa batas dalam perangnya di Gaza, Palestina. Sudah lebih dari 8.000 orang tewas di Gaza akibat invasi Israel. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Pentagon tidak membatasi cara Israel menggunakan senjata yang disediakan Amerika Serikat (AS) dalam perang berdarah melawan Hamas di Gaza.

Pentagon mengabaikan fakta bahwa perang kejam militer Zionis di wilayah Palestina itu telah menewaskan lebih dari 8.000 orang dengan separuhnya adalah anak-anak.

"Kami tidak membatasi cara Israel menggunakan senjata yang disediakan,” kata Wakil Juru Bicara Pentagon Sabrina Singh pada hari Senin sebagaimana dilaporkan Koresponden Keamanan Nasional Voice of America Jeff Seldin, Selasa (31/10/2023).

"Kami tidak memberikan batasan apa pun pada hal itu,” katanya lagi.

“Hal ini benar-benar tergantung pada Pasukan Pertahanan Israel (IDF),” kata Singh, sambil menekankan bahwa hal ini bergantung pada IDF “bagaimana mereka akan melakukan operasinya".



Seorang juru bicara Pentagon mengonfirmasi kepada Insider bahwa komentar yang dilaporkan itu akurat secara substantif.

AS telah memberikan dukungan yang tak tergoyahkan kepada Israel sejak militan Hamas melakukan serangan mendadak pada 7 Oktober, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang, melukai 5.400 lainnya, dan menyandera lebih dari 200 orang di Gaza.

Menanggapi serangan tersebut, Israel memulai kampanye pengeboman tanpa henti dan menghancurkan di Gaza, melancarkan serangan terhadap wilayah tersebut sebelum memulai serangan darat akhir pekan lalu, dengan tank-tank Israel maju ke Kota Gaza.

Sejauh ini, kampanye pengeboman Israel telah menewaskan lebih dari 8.000 warga Palestina dan melukai lebih dari 16.000 lainnya, menurut angka yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas.

Israel, yang merupakan penerima bantuan terbesar AS, menerima bantuan yang dipercepat setelah serangan tanggal 7 Oktober, termasuk rudal pencegat untuk sistem pertahanan udara Iron Dome dan amunisi berpemandu presisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)