alexa snippet

Cegah Kebakaran, Perindo Bakal Tebar Pelatihan di Permukiman

Cegah Kebakaran, Perindo Bakal Tebar Pelatihan di Permukiman
Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny memberikan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.Foto/SINDonews/Agie Permadi
A+ A-
JAKARTA - Tingginya angka kebakaran di Jakarta memberikan perhatian tersendiri bagi Partai Perindo. Selain memberikan bantuan terhadap korban kebakaran, Rescue Perindo bakal memberikan pelatihan menangani kebakaran.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Rescue Perindo, Adin Denny saat melakukan Baksos di Jalan PAM Baru, RT 15/06, Kelurahan Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017). Adin mengatakan, Tim Rescue tengah merancang pelatihan pencegahan kebakaran melalui video.

"Video itu nantinya akan kami sebar, selain itu kami akan melakukan pelatihan langsung di masyarakat. Sasarannya, agar mencegah dan meminimalisir korban materiil dan korban jiwa saat terjadi kebakaran," kata Adin saat memberikan bantuan untuk ratusan korban kebakaran di Bendungan Hilir, Rabu (13/9/2017).

Seperti diketahui, angka kebakaran di Jakarta masih tinggi, yakni sebanyak 1.557 kasus dari lima wilayah Jakarta. Dari ribuan kasus itu, menurut Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta, penyebab kebakaran tertinggi disebabkan oleh korsleting listrik.

Sadar akan hal itu, Adin mengungkapkan, selain akan memberikan video pencegahan, Resciue Perindo juga melakukan pengenalan pelatihan mengatasi hingga pencegahan kebakaran. "Salah satunya mengatasi kejadian korsleting listrik, kompor meleduk, hingga kebocoran gas," tutur Adin.

Adin mengatakan, masalah kelistrikan tak lepas dari kebakaran. Karena itu, Adin mengingatkan agar masyarakat cermat dalam penggunaan aliran listrik, salah satunya tidak menumpukkan kabel fiting terlalu banyak, sehingga tak menimbulkan panas hingga menyebabkan korsleting.

Dalam kesempatan ini, Rescue Perindo juga memberikan bantuan di antaranya air mineral, makanan instan, selimut, serta pakaian. Adin berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh sejumlah warga.

Bantuan serupa juga diberikan oleh DPP Kartini Perindo sebanyak 250 paket beras dengan masing masing paket 2,5 kilogram diberikan Kartini Perindo terhadap korban kebakaran di Pejompongan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top