Awalnya, Mayat Zarkasih dan Zakiyah Hendak Dibuang di Pekalongan

Rabu, 13 September 2017 - 19:36 WIB
Awalnya, Mayat Zarkasih dan Zakiyah Hendak Dibuang di Pekalongan
Awalnya, Mayat Zarkasih dan Zakiyah Hendak Dibuang di Pekalongan
A A A
SEMARANG - Berdasarkan pengakuan dua pelaku pembunuhan pasangan suami istri Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur, mayat mereka rencananya akan dibuang di Pekalongan. Namun di dalam perjalanan, rencana berubah dan membuang mayat keduanya di Sungai Klawing, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus menyatakan, setelah membunuh kedua korban, para tersangka langsung mengikat korban dan menutupnya dengan bed cover. Mayat mantan bosnya itu dimasukaan ke dalam bagasi mobil Toyota Altis milik korban.

Sebelum melarikan diri, para pelaku terlebih dahulu menguras barang-barang berharga, berupa perhiasan, uang, laptop, handphone dan juga beberapa sertifikat tanah. (Baca: Korban Perampokan di Benhil, Mayat Pasutri Dibuang di Purbalingga )

"Para pelaku ini datang dengan dua sepeda motor. Saat kabur, dua orang mengendarai motor dan 1 tersangka mengendari mobil Toyota Altis milik korban yang di dalam bagasinya ada dua jenazah," tuturnya.

Menurut keterangan pelaku kepada petugas, sebenarnya para pelaku hendak membuang kedua jenazah korban ke rumah korban yang ada di Pekalongan, dengan tujuan supaya cepat di ketahui.

Akan tetapi di tengah perjalanan, para pelaku berubah pikiran dan justru membuang jenazah korban ke Kali Klawing Purbalingga. "Dari situ mereka kabur ke Purwodadi," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)