Bertarung di Pilkada 2020, Muhamad Mundur sebagai Sekda Kota Tangsel

loading...
Bertarung di Pilkada 2020, Muhamad Mundur sebagai Sekda Kota Tangsel
Muhamad mengundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel setelah maju sebagai Calon Wali Kota Tangsel.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad akhirnya melepas jabatannya sebagai Sekda Kota Tangsel dan ASN di Pemkot Tangsel. Muhamad melepas karir ASN yang sejak 25 tahun digelutinya, untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tangsel 2020.

Surat pengunduran diri Muhamad, telah diketahui oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Muhamad pun menyerahkan semua fasilitas negara yang didapatnya selama ini ke Pemkot Tangsel. Seperti mobil dinas, dan motor yang dipakainya sehari-hari.

"Ya, ini kan barang-barang mobil dinas yang melekat ke saya. Mobil dinas Kijang Innova 2018, Camry 2009, Serena mobil PKK, dan satu lagi CRV 2018. Semua saya kembalikan ke Pemkot," kata Muhamad, Rabu (5/8/2020).(Baca: Berpasangan dengan Keponakan Prabowo, Sekda Tangsel Muhammad Klaim Didukung 4 Parpol)

Muhamad mengaku, mengundurkan diri sebagai Sekda Tangsel mulai hari ini. Dirinya pun sudah menyampaikan surat pengunduran tersebut ke Wali Kota."Saya mengundurkan dari jabatan Sekda per hari ini. Sudah buat surat ke Wali Kota. Jabatan sebagai pegawai negerinya, saya serahkan ke BKN per hari ini juga. Dengan alasan ikut pilkada serentak 2020," jelasnya.



Muhamad menuturkan, telah mendapatkan mandat dari Airin agar bisa fokus. Sehingga, pelayanan masyarakat tidak terganggu. Apalagi, dia mulai sering rapat dengan partai."Kan masih banyak pekerjaan-pekerjaan sebagai TAPD. Kalau saya enggak mundur kan terganggu juga, karena saya harus rapat dengan partai. Ini kan jadi mengganggu, saya enggak mau seperti itu," pungkasnya.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top