alexa snippet

Di Kota Depok, Laporkan Calo SIM Bakal Dapat Hadiah

Di Kota Depok, Laporkan Calo SIM Bakal Dapat Hadiah
Polresta Depok buka seyembara soal calo SIM. Foto:Ilustrasi/Dok
A+ A-
DEPOK - Polresta Depok berkomitmen memberantas calo pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di daerah itu. Sebagai bentuk keseriusan, Polresta Depok sengaja menggelar sayembara. Bagi pemohon SIM yang berhasil menangkap calo akan diberikan hadiah.

"Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam memberantas calo," ujar Kanit Regident Polresta Depok AKP Rieki Indra Brata, Senin (11/9/2017). Sayang Rieki belum bersedia membeberkan jenis hadiah yang bakal diberikan tersebut.

Menurut dia, Kapolres dan Kasat Lantas memberikan atensi khusus bagi tempat-tempat pelayanan publik, terutama pembuatan SIM, agar dapat steril dari praktik percaloan. Sebab sekarang proses pembuatan SIM sudah online. karenanya, dia mengimbau agar pemohon tidak menggunakan jasa calo dalam pengurusan SIM.

"Jika pemohon merasa dirugikan akibat calo dapat menghubungi petugas di tempat pelayanan SIM. Atau laporkan ke Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan (Sisfoyanduan) online ke ww.satlantas.polrestadepok.com atau SMS ke nomor 085777771186 yaitu ketik: Lapor#isi-laporan#namapelapor," paparnya. (Baca:Polresta Depok Sidak di Pasar Segar, 6 Calo SIM Ini Tak Berkutik)

Salah satu lokasi yang menjadi perhatian pihaknya adalah Pasar Segar Depok. Pihaknya telah membuat sistem satu pintu dalam pelayanan SIM di tempat itu. Pemohon akan diperiksa kelengkapan persyaratan administrasi oleh anggota yang berjaga didampingi provos.

"Selain penerapan sistem satu pintu yang kita terapkan dalam menghindari calo saat membuat SIM, kami juga menempatkan rekaman CCTV yang tersebar di delapan titik di Pasar Segar sebagai upaya pemantauan dari dalam anggota sehingga calo dapat diantisipasi," pungkasnya.
(ysw,thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top