Asyik Pesta Miras, Lima ABG Diciduk Polisi di Duren Tiga

Minggu, 10 September 2017 - 20:35 WIB
Asyik Pesta Miras, Lima ABG Diciduk Polisi di Duren Tiga
Asyik Pesta Miras, Lima ABG Diciduk Polisi di Duren Tiga
A A A
JAKARTA - Polisi menciduk 5 Anak Baru Gede (ABG) yang tengah asyik nongkrong sambil menenggak minum-minuman keras (miras) di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada dini hari tadi. Penangkapan itu merupakan bagian dari operasi cipta kondisi.

Kapolsek Pancoran Kompol M Hariagung Julianto menjelaskan, sebelum melakukan operasi, petugas apel di Halaman Parkir TMPN Kalibata dilanjutkan patroli di wilayah hukum polsek Pancoran dengan rute Jalan Raya Kalibata-Flyover Rawajati-Jalan Rawajati Timur-Jalan Rawajati Barat-Empang Tiga-Jalan Raya Pasar Minggu-Jalan Kalibata Utara-Jalan Duren Tiga Raya-Jalan Buncit Raya. Apel dan Patroli Mobile diikuti oleh unsur gabungan yang berjumlah 21 personel.

"Sasaran kami adalah masyarakat yang kedapatan membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba, curat, curas dan curanmor serta potensi tawuran serta Gangguan Kamtibmas malam hari," ujar pria yang biasa disapa Hari kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap warga yang nongkrong dan kendaraan di Flyover Kalibata dengan hasil tidak ditemukan adanya barang yang mencurigakan.

Berdialog dengan pemuda yang sedang nobar di lapangan belakang Rawajati dan memberikan pesan kamtibmas dan ikut menjaga keamanan lingkungan.

Serta melakukan pemeriksaan terhadap club motor yang ada di bawah Flyover Rawajati dan memberikan imbauan supaya tidak melakukan tindakan kriminal dan tidak melanggar aturan lalulintas.

"Kami mengamankan lima orang remaja inisial H (17), YP (17), AR (13), AF (16) dan AFer (16). Mereka sedang nongkrong dan minum anggur intisari di Duren Tiga Barat," tegasnya.

Dua sepeda motor Honda Beat B 4920 SBT dan Honda Grand B 6964 EKB yang tidak memilki surat-surat juga ikut diamankan. "Baik pelaku dan barang bukti untuk sementara diamankan di polsek untuk diberikan pembinaan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1521 seconds (0.1#10.140)