Egy Maulana Vikri Bakal Tambah Daftar Cedera Penggawa Timnas Indonesia

Senin, 30 Oktober 2023 - 05:06 WIB
loading...
Egy Maulana Vikri Bakal Tambah Daftar Cedera Penggawa Timnas Indonesia
Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri berpotensi menambah daftar cedera penggawa timnas Indonesia. / Foto: Instagram @egymaulanavikri
A A A
SAMARINDA - Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri berpotensi menambah daftar cedera penggawa timnas Indonesia . Pelatihnya di klub, Jan Olde Riekerink menyebutkan jika tim medis akan mengevaluasi lebih lanjut kondisi sang pemain.

Egy mengalami kontak keras dengan pemain Borneo FC kala Dewa United bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, dalam lanjutan Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023). Adapun laga itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Borneo FC, di mana Stefano Lilipaly tampil impresif dengan mencetak hattrick (24', 61' dan 75').

Sempat terduduk di lapangan, Egy kemudian dihampiri tim medis dan dibawa keluar lapangan. Egy tampak menahan rasa sakit di bagian selangkangannya kala menuju tepi lapangan.



Perannya kemudian digantikan Feby Eka Putra pada menit 58. Itu artinya, Egy berpeluang menambah panjang daftar cedera pemain timnas Indonesia jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai laga, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink pun memberikan kabar. Menurut juru taktik asal Belanda itu, kondisi Egy akan dievaluasi lebih lanjut.

"Dia terkena tendangan, dia mencoba di babak kedua, jadi akan kami evaluasi," tutur Riekerink dalam konferensi pers usai laga, dikutip Minggu (29/10/2023).

Sebelumnya, sudah ada beberapa nama yang menghuni daftar cedera skuad Garuda. Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner terancam absen lantaran masih belum pulih dari cedera.

"Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik, tapi kita masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kita bawa ke Irak atau tidak," ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Belum, belum bisa kita pastikan. Kita masih akan tunggu surat hasil MRI dari klubnya agar kita bisa segera mengambil sikap soal pemanggilan," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)