Hindari Kejahatan, Polisi: Jangan Percaya Orang Tak Dikenal

Jum'at, 08 September 2017 - 14:01 WIB
Hindari Kejahatan, Polisi: Jangan Percaya Orang Tak Dikenal
Hindari Kejahatan, Polisi: Jangan Percaya Orang Tak Dikenal
A A A
JAKARTA - Polisi memberikan imbauan pada masyarakat Jakarta agar terhindar dari tindak kejahatan. Diharapkan masyarakat tidak percaya begitu saja terhadap orang yang baru dikenalnya.

"Intinya, kalau orang yang baru kita kenal itu juga jangan langsung dipercaya, kepada siapapun lah," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo pada wartawan, Jumat (8/9/2017).

Kedua, kata dia, bila ada orang tak dikenal yang meminta melakukan hal tak diinginkan, termasuk hal tabu untuk tidak menurutinya. Bila takut, apalagi saat ada ancaman bisa meminta pertolongan masyarakat, termasuk polisi. (Baca: Perkosa Pelajar, Driver Ojek Online Diamuk Warga )

Terkait kasus pencabulan yang dilakukan ojek online, Chairulloh kepada pelanggannya, bebernya, polisi pun sudah berkoordinasi dengan pihak Grab Indonesia sejak Kamis, 7 September kemarin. Pihak Grab pun sudah melakukan hal yang sudah semestinya dilakukan terkait kasus tersebut.

"Saya kira sama yah, karena anggotanya banyak kan tak termonitor semua. Memang polanya kan beda, pola pengawasannya, pembinaan, dan rekruitmennya, membuka market yang luas. Beda dengan taksi, kan dia dijadikan pegawai, tapi tetap harus diperketat," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)