alexa snippet

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan untuk Hakim di PN Depok

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan untuk Hakim di PN Depok
BNN Kota Depok menggelar tes urine dadakan untuk hakim dan pegawai di PN Kota Depok.Foto/Istimewa
A+ A-
DEPOK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan tes urine dadakan terhadap pegawai dan hakim di Pengadilan Negeri Kota Depok. Dari hasil tes diketahui seluruh pegawai dan hakim di PN Kota Depok negatif dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Depok AKBP Hesti Cahyasari mengatakan, hasil tes urine yang negatif ini menunjukka  fungsi pembinaan di internal PN Depok telah berjalan dengan baik."Dan ini menunjukan bahwa aparat pengadilan telah memberikan contoh pada saat memimpin sidang perkara narkoba," kata Hesti pada Kamis (7/9/2017).

Menurut Hesti, pemeriksaan ini dilakukan secara tertutup tes urine dilakukan secara mendadak dalam rangka penyelidikan. "Kami juga akan melakukan pemeriksaan di sejumlah intansi lainnya. Ya kita tunggu saja nanti," ujarnya.

Kepala Pengadilan Negeri Depok Budi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tes urine sengaja dilakukan di internalnya. Alasannya banyak hakim menangani perkara narkoba.

Sehingga pemeriksaan ini menjadi penting dalam rangka fungsi pengawasan sehingga pegawai dan hakim tidak terjerat di dalamnya. "Tes urine ini adalah langkah awal dan kami tidak boleh lengah, kami akan tetap memantau terus. Jika ada yang terkena diutamakan pembinaan untuk selanjutnya direhabilitasi di BNN. Pembinaan sekaligus ada sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Budi menuturkan, rata-rata perkara yang ditangani jajarannya adalah kasus narkoba. Dan mayoritasnya adalah penyalahgunaan sabu dan ganja."Perkara yang masuk sebagian besar adalah masalah narkoba lalu apakah trennya menurun atau meningkat kita harus lihat data. Rata-rata sabu dan ganja tapi ada juga tembakau gorilla," tuturnya.
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top