Belum Tentukan Nasib SP3, Polisi Tunggu Habib Rizieq Selesai Ibadah

Kamis, 07 September 2017 - 10:35 WIB
Belum Tentukan Nasib SP3, Polisi Tunggu Habib Rizieq Selesai Ibadah
Belum Tentukan Nasib SP3, Polisi Tunggu Habib Rizieq Selesai Ibadah
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih belum memutuskan untuk mengabulkan atau tidak permohonan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang diajukan kuasa hukum Ketua FPI Habib M Rizieq Shihab. Karena, surat itu akan dijadikan pertimbangan untuk gelar perkara kasusnya tersebut.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, kalau penasihat hukum Habib Rizieq memang menemui pihaknya untuk menyerahkan permohonan SP3. Namun, polisi belum mengambil putusan apakah akan mengabulkan permohonan itu atau tidak.

"Biar bagaimanapun, kami akan menjadikan bahan untuk coba gelarkan kembali, apakah permohonan itu dapat diluluskan atau tidak," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, saat ini, jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih disibukan dengan kasus lain yang dilaporkan masyarakat sehingga belum memutuskan tentang permohonan SP3 tersebut. Namun begitu, polisi akan mengambil sikap tentang surat itu.

"Kami harapkan beliau (Habib Rizieq) segera pulang tentunya (sehingga bisa dimintai keterangan tambahan), kami menunggu saja hingga ibadah hajinya selesai," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)