Media Vietnam Hormat Timnas Indonesia Nyaris Sempurna di Tangan Shin Tae-yong

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 01:01 WIB
loading...
Media Vietnam Hormat Timnas Indonesia Nyaris Sempurna di Tangan Shin Tae-yong
Media Vietnam Hormat Timnas Indonesia Nyaris Sempurna di Tangan Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Media Vietnam, khususnya Soha, memiliki kekhawatiran mengenai kekuatan Timnas Indonesia menjelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka menganggap Timnas Indonesia hampir sempurna di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong.

Soha merasa khawatir terutama karena Shin Tae-yong telah mengembangkan strategi yang efektif untuk Timnas Indonesia dan telah menerima beberapa pemain naturalisasi. Meskipun Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat FIFA yang relatif rendah, yaitu 145, mereka melihat potensi peningkatan, terutama jika tim mampu mengatasi tantangan dari Irak dan Filipina dalam pertandingan berikutnya.



Timnas Indonesia telah mengalami perubahan signifikan sejak kepemimpinan Shin Tae-yong, meskipun belum meraih gelar. Dampak positif sudah terlihat, dan kehadiran beberapa pemain naturalisasi telah memperkuat skuad. Media Vietnam merasa perlu mempertimbangkan perkembangan ini dengan serius.

"Indonesia juga secara bertahap menyempurnakan gaya bermainnya dan menambah sejumlah bintang naturalisasi," tulis Soha dikutip Jumat (27/10/2023).

Sementara itu, Timnas Vietnam, yang dulu mencapai banyak kesuksesan di bawah pelatih Park Hang-seo, saat ini mengalami perubahan dengan kepemimpinan pelatih baru, Philippe Troussier. Ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan filosofi dan strategi yang baru. Meskipun demikian, Vietnam tetap menjadi tim kuat dalam grup tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan menjadi pertarungan sengit, dan persaingan antar tim akan menentukan tim mana yang akan maju ke babak selanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)