DKI Akan Uji Coba Pembatasan Sepeda Motor Pada Jam Sibuk

Senin, 04 September 2017 - 20:08 WIB
DKI Akan Uji Coba Pembatasan Sepeda Motor Pada Jam Sibuk
DKI Akan Uji Coba Pembatasan Sepeda Motor Pada Jam Sibuk
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tidak setuju uji coba perluasan pembatasan lalu lintas sepeda motor dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan dilakukan pada 12 September 2017 mendatang. Perluasan pembatasan sepeda motor rencananya hanya berlaku saat jam sibuk.

"Kalau opsi ujicoba pelaksanaan pembatasan pukul 06.00-23.00 WIB saya tidak setuju. Opsi saya diberlakukan saat jam sibuk seperti ganjil genap," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/9/2017).

Djarot menjelaskan, secara resmi pihaknya belum mendapatkan kajian perluasan koridor pembatasan sepeda motor dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan. Untuk itu, pihaknya akan bertanya terlebih dahulu kepada Dishub, Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Menurutnya, apabila memang akan diberlakukan, pihaknya menyarankan opsi waktu seperti yang diberlakukan pada sistem ganjil genap, yakni saat jam-jam sibuk.

Dengan opsi seperti itu, lanjut Djarot, pihaknya bisa lebih mudah melihat evaluasi bagaimana dampak dari perluasan tersebut. Sehingga keputusan untuk meresmikan pemberlakuan bersifat tetap dan resmi.

"Belum tentu juga akan diberlakukan pada 12 September mendatang. Kalau opsinya pukul 06.00-23.00 WIB ya terus buat apa dilakukan," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3905 seconds (0.1#10.140)