Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Malang Luka-luka

Kamis, 26 Oktober 2023 - 18:38 WIB
loading...
Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Malang Luka-luka
Petugas BPBD dibantu DLH Kota Malang mengevakuasi pohon yang tumbang. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Sebuah pohon setinggi enam meter di Kota Malang tumbang dan menimpa dua pemotor. Peristiwa ini terjadi di dekat jembatan Jalan Raya Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis (26/10/2023).

Tampak di lokasi kejadian, petugas dari BPBD Kota Malang tengah mengevakuasi batang pohon waru yang tumbang. Diameter pohon yang mencapai tinggi 6 meter dan lebar 80 sentimeter membuat proses evakuasi memerlukan waktu dan menutup setengah akses jalan. Hal ini membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, sempat macet.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang dibantu tim pemotong dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bahu membahu menyingkirkan batang pohon. Sedangkan anggota kepolisian dari Polsek Sukun tampak mengatur arus lalu lintas dengan melakukan buka tutup arus.

Seorang saksi mata, Rahmat (47) mengungkapkan, kejadian pohon tumbang itu terjadi secara tiba-tiba saat kondisi cuaca tengah panas sekitar jam 13.00 WIB, Kamis siang (26/10/2023). Saat itu sebuah truk dan dua sepeda motor tengah melintas di waktu bersamaan.



"Jadi, Yamaha Vixion itu lagi isi bensin di bawah pohon, untuk truknya sedang berjalan (dari timur ke barat), kemudian Supra X 125 juga sedang berjalan (dari barat ke timur)," kata Rahmat ditemui di lokasi kejadian, pada Kamis sore.

Dia menjelaskan, dalam peristiwa tersebut, kedua pengendara Yamaha Vixion dan Supra X 125 menjadi korban yang merupakan perempuan. Kedua korban pemotor mengalami patah tulang pada bagian bahu dan lengan. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit oleh relawan medis.

"Yang satu posisi tertimpa ketika beli bensin eceran. Sedangkan, satu perempuan yang mengendarai Supra X 125 tertimpa saat melintas," ucap dia kembali.

Di sisi lain, Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Prayitno mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan kejadian pohon tumbang tersebut. Kedua korban juga telah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

"Sudah intinya orangnya sudah ditangani, sudah dievakuasi," ujar Prayitno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)