IPW: Kapolda Metro Jaya Harus Maksimalkan Kinerja Propam Awasi Anggota

Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:12 WIB
IPW: Kapolda Metro Jaya Harus Maksimalkan Kinerja Propam Awasi Anggota
IPW: Kapolda Metro Jaya Harus Maksimalkan Kinerja Propam Awasi Anggota
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyarankan agar Kapolda Metro Jaya memaksimalkan kinerja Propam Polda untuk mengawasi sikap dan perilaku anggota kepolisian. Ini dilakukan agar tak ada lagi oknum polisi berbuat nakal, seperti razia ilegal di Semanggi, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, fungsi pengawasan terhadap oknum polantas yang melakukan razia ilegal di Semanggi lemah."Kapolda harus memaksimalkan kinerja Propam Polda untuk mengawasi sikap dan perilaku anggota. Oknum yang melakukan razia ilegal itu harus dicari dan diberi tindakan berat dan jangan diizinkan lagi bertugas di lapangan karena sangat memalukan institusi," ujar Neta kepada SINDOnews, Rabu (30/8/2017).

Neta menyarankan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menegur Dirlantas supaya bisa mengawasi anak buah dengan baik.

"Jika oknum itu anggota Polantas, maka Dirlantas-nya perlu diberi peringatan keras karena tidak bisa mengendalikan anak buahnya. Bagaimana pengaturan lalu lintas di Jakarta mau becus jika oknum-oknumnya doyan melakukan razia ilegal yang tentu motifnya adalah hal-hal negatif. Ini harus segera dibersihkan Kapolda agar jajaran Polda Metro Jaya bisa tertib dan profesional," urainya.

Sebelumnya diberitakan, enam oknum anggota Polantas Polda Metro Jaya yang kedapatan menggelar razia gelap sekaligus melakukan pungutan liar (pungli). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, akan menindak tegas enam anak buahnya tersebut. Polisi juga menyita senjata keenam oknum polisi itu karena surat izinnya ternyata sudah kedaluwarsa.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)