Penerobos Gerbang Istana Negara Akan Diperiksa Kejiwaannya

Senin, 28 Agustus 2017 - 12:58 WIB
Penerobos Gerbang Istana Negara Akan Diperiksa Kejiwaannya
Penerobos Gerbang Istana Negara Akan Diperiksa Kejiwaannya
A A A
JAKARTA - Polisi memastikan pria penerobos Istana Negara tanpa busana itu berinisial B. Adapun B akan diperiksakan ke dokter jiwa untuk mengecek kondisi psikisnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, secara kasat mata, pria tanpa busana yang nekat menerobos masuk ke dalam Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Namun, kata dia, untuk mengetahui apakah benar atau tidaknya, polisi akan mengujinya dengan memeriksa B pada dokter kejiwaan.

"Ini sedang kami koordinasikan dengan dokter jiwa, kami juga akan hubungi pihak keluarganya," ujarnya pada wartawan, Senin (28/8/2017).

Menurutnya, B diduga mengalami gangguan jiwa karena saat diperiksa banyak bicara ngawur. Namun, untuk membuktikannya, polisi akan memanggil dokter kejiwaan itu.

Bila benar B mengalami gangguan jiwa, maka dia tidak dapat dipidana menurut Pasal 44 KUHP (1). "(Saat diinterogasi) orangnya tidak bisa jawab. Ngalor ngidul terus (jawabannya), tidak jelas," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)