Gelar Razia Ilegal, 6 Polantas Miliki Catatan Buruk

Kamis, 24 Agustus 2017 - 21:24 WIB
Gelar Razia Ilegal, 6 Polantas Miliki Catatan Buruk
Gelar Razia Ilegal, 6 Polantas Miliki Catatan Buruk
A A A
JAKARTA - Enam anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang diperiksa melakukan razia ilegal di Pintu Keluar Tol Semanggi, Jakarta Selatan mempunyai catatan merah. Bahkan, mereka keram membolos saat akan diberikan tugas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengaku terkejut dengan kelakuan anak buahnya itu yang melakukan razia tanpa izin di Pintu Tol Semanggi, pada Selasa 22 Agustus 2017. Pasalnya, 6 anak buahnya itu terkenal sebagai anggota yang nakal dan sering bolos tugas.

"Memang ada yang nakal, ada yang tidak pernah masuk," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017). (Baca Juga: Razia Ilegal di Pintu Tol Semanggi, 6 Polantas Diperiksa
Menurut Halim, sudah 2 orang yang diamankan dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Sedang empat orang lainnya, dia belum bisa memastikan, apakah sudah diamankan atau belum. Pasalnya, kasus tersebut ditangani Divpropam Polda Metro Jaya mengenaik nasib anak buahnya itu.

"Saya belum dapat informasi, yang jelas bagaimana persoalannya, nanti kalau sudah dapat pelimpahan dari Divpropam kepada Ditlantas (Polda Metro) baru kita tindak lanjuti," katanya.

Namun begitu, dia memastikan, akan menindak tegas 6 anak buahnya tersebut. Polisi juga sudah menyita senjata mereka karena surat izinnya ternyata sudah kedaluwarsa. "Disita dahulu senjatanya, baru nanti kalau sudah diperpanjang dikembalikan lagi senjatanya, itu aturannya," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah mereka bertindak atas perintah atasannya atau tidak. Namun, bila terbukti atasannya terlibat, dia pun tak segan-segan menindaknya secara tegas seusai peraturan yang berlaku di kepolisian.

"Itu kan pelanggaran, kalau dia beritahu namanya itu bukan pelanggaran. Makanya kasih info yang jelas, seperti apa masalahnya, kalau ada info dari Propam ke Lantas bisa jelas masalahnya, nanti bisa dihukum atasannya," katanya. (Baca Juga: Razia Ilegal, Ternyata Oknum Anggota Polantas Juga Membawa Sabu(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)